Ayah pahlawanku Minggu 12 November 2023

 

 

Berita Suara Rakyat.Com

Saat aku di lahirkan di dunia ini ayahku adalah sosok laki-laki laki yang  pertama aku lihat .beliau adalah laki laki pertama yang memberiku banyak cinta dan ayah sosok yang  tak bisa di tandingi kasih sayang nya oleh  laki laki manapun di dunia ini.

 

Ayah dirimu memang tidak memperlihatkan cinta tulusmu seperti seorang  ibu memang dirimu selalu bersikap tegas terhadapku sebab ayah tak ingin aku memiliki kehidupan yang  tak layak di masa depanku.

 

Aku sangat paham itu ayah, iya itulah memang cinta tulusmu untukku wahai pemilik cinta pertama ku ayahki tercinta. Ayah dirimu  memang tak pernah menunjukkan rasa lelah dan sakitmu padahal ada banyak sekali luka yang ayah rasakan dan ada banyak  beban yang beliau tanggung hanya demi membahagiakan ku anak perempuan pertama mu.

 

Bagiku ayahku adalah sosok laki laki yang paling berharga dalam hidupku peran beliau sangatlah berarti sampai kapan pun itu. ayahku akan tetap menjadi cinta pertamaku srkaligus laki laki yang  berharga dalam hidupku.

 

Ayah engkau adalah idolaku karena engkau ayah, bagiku seorang yang gagah kuat bersahaja pria yang gigih,ulet dalam mencari rezeki demi untuk aku ayah anak perempuan ini.

 

Ayah tulang punggung keluarga ayah di setial hark tidak pernah berhenti bekerja lelaki yang bertanggung jawab pafa keluarga memeras keringat, membanting tulang demi anakmu.

 

Pria yang tidak pernah mengenal lelah tidak mengenal waktu dari pagi hingga petang bahkan sampai lembur kurang tidur kurang istirahat sehingga karena sibuk bekerja tak peduli apakah sudah makan atau belum kemudian aku menghampirinya lalu aku berkata?

 

“Ayah ayo ,ayah istirahat dulu minum kopi dan makan lalu bersantai sejenak tinggalkan lah pekerjaan ayah sebentar setidaknya ayah harus makan jangan lupa waktu, “ucapku.

 

“Iya nak, nanti ya pekerjaan ayah belum selesai ini kamu makan saja ya duluan nanti ayah nyusul”,sahutnya.

 

“Ayo lah, ayah ayah makan dulu nanti aku akan menyuapi ayah makan juga aku akan membantu ayah bekerja,”ucapku lagi.

 

Iya nak ,baiklah ayo kita makan bersama sama “jawabnya.

 

Akhirnya setelah di bujuk ayahku mau menuruti perkataan ku ia pun istirahat untuk minum dan makan yang di temani sang anak gadis tercinta dan indahnya pemandangan alam sekitar setelah selesai makan  ia melanjutkan kembali untuk bekerja demi kebutuhan putrinya, pendidikan nya agar tak menjadi seperti nya  lalu ia berkata?

 

“Nak, kamu harus sekolah yang rajin kejarlah cita citamu setinggi tinggi mungkin agar dapat tercapai dan bisa membahagiakan ayah ibu mu ini”,ucapnya.

 

“Baik ayah ,aku akan sekolah yang rajin agar aku bisa menjadi orang yang sukses nanti nya,”jawabku.

 

“Ayah, ibumu ini selalu mendoakan mu nak agar kau dapat mengejar impian mu itu dan kalau begitu ayah lanjut kerja lagi ya nak assalamualaikum ,”ucap ayahku lagi.

 

Terima kasih ayah ,atas doanya untuk putri mu ini, baiklah ayah waalaikumsalam”jawabku.

 

Ayahku pun langsung melanjutkan pekerjaan nya lagi tanpa memikirkan rasa lelah nya. Ayahku itu sangat luar biasa ia lelaki tangguh yang pantas aku mulyakan semua yang kau lakukan itu hanyalah untuk ku ayah.

 

Jerih payahmu, cucuran keringatmu tidaklah pantas aku balas dengan berhura hura, bermalas malasan dengan pendidikan apalagi sampai kami para anakmu tidak berbakti kepada mu memaki atau menelantarkanmu di masa tuamu  itu.

 

Sunggu aku tidak pantas berbuat durhaka itu dosa bagi ku yang ku takut murksmu adalah murka nya allah sampai kami putri mu ini dewasa.Ayah adalah tumpuan kami, menjaga kami, melindungi kami hingga tak ada rasa aman dihati kami, di usia tuamu sudah kewajiban bagi kami anakmu untuk melindungi mu, membahagiakan mu, memanjakan mu dan merawatmu.

 

Nafkah halal yang tulus yang ayah berikan telah mendarah daging ditubuh kami menjadikan kami anak yang sehat, pintar dan berahlak sungguh seharusnya kami pun berjuang memberikan prestasi yang terbaik kami agar engkai bangga dan tersenyum bahagia.

 

Ayah bilang”itu masa depan mu nak”ucap nya.

 

Kami tidak pernah lupa ayah kami anakmu ini takkan menyia nyiakan waktu yang ada untuk berbakti kepadamu. Engkau bahagia melihat anakmu bahagia dari kecil sering memenuhi apa pun yang selalu kami inginkan.

 

Terima kasih ayah atas keringatmu, pelukan kasih sayang mu, yang engkau berikan kepada kami untuk bersandar bermanja manja.

 

Anakmu pun sudah dewasa saatnya anakmu yang memberikan pundak untuk mu yang memberikan pundak untuk bersandar punggung kami untuk melepas lelahmu, senyum kami untuk mengukir tawamu hadir kami yang membuatmu menangis bahagia pelukan kami untuk melepas rindumu.

 

Ayah agat waktu dan cucuran keringatmu tidak menjadi sia sia agar harapanmu tidaklah hanya sebagai haraoan namun agat menjadi sebuah kenyataan aku akan berjuang untukmu menjadi anak yang berhasil dan sukses jadi anak anak yang soleha seperti doamu yang engkau pinta kepada sang ilahi.

 

Jika aku berhasil engkau pun bangga kami para anakmu ini juga ingin engkau bangga dan bahagia disetiap shalat kami juga berdoa untukmu semoga allah selalu melindungi mu, menyayangimu ayah terima kasih atas keringat dan kasih sayang mu ayah engkau adalah pahlawan bagiku pahlawan tanpa jada yang tak pernah tergantikan.

 

Ayah…….kasih sayangmu takkan mampu tergantikan oleh orang  lain perhatian yang  kau berikan ke padaku takkan pernah aku lupakan walaupun terkadang aku tak pernah menghargai semua yang  engkau berikan padaku. ayah aku akan selalu  menyayangimu hingga akhir hidupku terima kasih  banyak ayah untuk semua kasih sayang mu selama ini dari putri mu tercinta.

 

Ayah ini janji putri mu kepadamu aku berjanji ayah aku akan belajar dan bersekolah yang  giat setiap harinya sampai nanti aku bisa menjadi orang  yang  sukses yang bisa menggapai cita-cita nya dan mimpinya menjadi polwan dan juga yang  bisa membanggakan  ayah dan ibu.

 

Aku ingin sekali melihat kedua orang tuaku bangga dengan apa yang  ku capai nanti. Aku percaya suatu saat nanti entah kapan datangnya melihat orang tuaku tersenyum dan bangga kepadaku melihat aku bisa mengenakan baju wisuda, dan juga aku tidak ingin mengecewakan kedua orang tuaku dengan aku tak bisa menggapai cita-cita ku itu.

 

Tidak heran jika aku menyiapkan suatu buku yang di penuhi kata kata motivasi yang membuatku bersemangat. Kemudian kedua orang tuaku itu mereka berdua merupakan suatu hal yang  membuatku yakin menempuh pendidikan  ke jenjang yang  tinggi agar bisa sukses

 

Semoga saja cita citaku ini dan impianku bisa tercapai suatu saat nanti sehingga kedua orang tuaku berkata dan berteriak bahagia ?

 

“Hey, lihatlah ibu- ibu dan bapak- bapak semuanya perempuan yang mengenakan baju polwan yang  sukses itu adalah anakku tercinta “ujar ayahku

 

“Alhamdulillah ya pak, ibu anak ibu sekarang  sudah menjadi polwan”jawab para warga.

 

“Iya buk ,alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama aku menunggu anakku untuk menjadi orang  yang  sukses sekarang bisa terwujud”ujar ayahku dengan penuh gembira kepadaku.

 

Aku berharap jika nanti cita citaku ini bisa tercapai  aku sangat amat bahagia dan bersyukur sekali kepada allah swt karena sudah menjawab dan mengabulkan doaku selama ini.

 

Aku harap ini akan menjadi kenangan yang  tak bisa aku ingat jika aku menjadi seorang  polwan yg berkarir sukses di masa depan. Semoga saja suata hari nanti bisa tercapai ya allah agar aku bisa membanggakan  kedua orang tuaku amin ya robal alamin.

 

Terima kasih ayah atas semua yang telah engkau berikan kepadaku semoga aku bisa membalas jasa jasamu itu suatu saat nanti I love you ayahku aku sayang ayah untuk selamanya dan selamat hari ayah 12 november 2023.

 

Penulis: Putri Rahmawati

 

Pos terkait