Deklarasi Mendukung Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu Tahun 2024 Bersama Paguyuban Wong Lugu Kabupaten OKI

 

OKI. Berita Suara Rakyat. Com

Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Wong Lugu Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka Pemilu tahun 2024. Deklarasi di laksanakan di Sekretariat Paguyuban Wong Lugu Kabupaten OKI Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI Sumsel, Jum’at (09/02/24)

 

Deklarasi mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Rangka Pemilu tahun 2024 dihadiri oleh Dewan Penasehat Paguyuban Wong LuguĀ  M. Rifa’i, SE, Ketua Paguyuban Wong Lugu Suroto, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna di Wakili oleh Kompol HANDRYANTO, SH Kanit II Subdit IV serta Anggota Pengurus Paguyuban Wong Lugu OKI.

 

Kompol Handryanto, SH menghimbau kepada Paguyuban Wong Lugu Kabupaten OKI, yang intinya walaupun berbeda-beda pilihan dalam Pemilu tahun 2024 agar tetap menjaga hubungan baik serta tetap mendukung Polri dalam menjaga situasi aman kondusif. “Jangan mudah diadu domba terprovokasi oleh siapapun,”ujarnya.

 

“Paguyuban Wong Lugu OKI merupakan Ormas yang beranggotakan dari berbagai Suku, Agama, Ras dan berbagai anggota organisasi lainpun masuk dalam keanggotaannya,”tambah Handryanto.

 

Ormas ini, sambung dia, diharapkan dapat menjadi pelopor pengayom, pelindung, serta pelayan masyarakat, menjaga kamtibmas bukan hanya peran penegak hukum TNI/Polri namun masyarakat pun diminta untuk aktif menjaga ketertiban dan keamanan dimanapun berada.

 

Sementara itu, Suroto Ketua Paguyuban Wong Lugu Kabupaten OKI mangatakan kami siap mendukung Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif.

 

“Kami, seluruh anggota Paguyuban Wong Lugu Kabupaten OKI merupakan Mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, dan kami siap bersedia menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai menjelang, pada saat maupun pasca pemilu, dan Paguyuban Wong Lugu juga siap membantu apabila Polri membutuhkan Bantuan demi keamanan di Wilayah Provinsi Sumsel,” bebernya.

 

“Buktinya hari ini kami mendeklarasikan dukungan terhadap POLRI dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka pemilu tahun 2024. Kami mengajak Warga OKI untuk mendukung Pemilu 2024 yang damai serta mengajak warga OKI untuk memilih Presiden, Anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota sesuai hati nuraninya di Pemilu 2024, jangan golput,”pungkasnya. (Yanti)

 

Pos terkait