Dengan Adanya Lomba Ini Bisa Menjalin Tali Silaturahmi Antar OPD Akan Semakin Erat

 

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, M.M menghadiri serta membuka secara langsung kegiatan lomba senam Korpri Tahun 2023.

 

Adapun kegiatan ini sendiri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 KORPRI Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) provinsi Sumsel yang dipusatkan di Palembang Trade Centre (PTC) Mall Atrium Lantai 3 Palembang, Sabtu (25/11/2023)

 

Dikatakan PJ Gubernur Sumsel melalui Staf Ahli Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, M.M, di mana dari pemprov Sumsel dalam hal ini PJ Gubernur Sumsel menyambut baik atas kegiatan kita hari ini. Di mana dengan kesibukan kita masing-masing dikantor bahkan bukan hanya dikantor saja, tapi di luar kantor kita sendiri juga sibuk, terkadang kita tidak saling kenal, sehingga membuat kita satu sama lain tidak saling mengenal dan tidak saling sapa.

 

“Dengan adanya lomba ini tali silaturahmi kita antar OPD semakin erat, kita tahu satu sama yang lain. Sehingga akan menjalin kekompakan dan dapat mendukung seluruh program Gubernur dalam memajukan Sumsel,” ujarnya.

 

Kemudian, kami berharap juga semoga acara yang dilaksanakan oleh Dispora hari ini dapat berjalan dengan sukses. Utamanya kepada para dewan juri yang hari dalam pelaksanaan lomba senam KORPRI dan bagi peserta yang mengikuti lomba senam KORPRI, mari kita berpegang teguh dengan nilai-nilai olahraga, dan menjunjung sportivitas.

 

“Menang kalah itu adalah hal yang biasa, tapi rasa persaudaraan dan sportivitas dalam melaksanakan mengikuti lomba ini, itu yang perlu kita kedepankan. Kami ucapkan selamat mengikuti lomba, berikanlah yang terbaik, serta raihlah prestasi,” ungkapnya.

Menurut Kepala Dispora Provinsi Sumsel H Rudi Irawan, S.Sos., M.SI melalui bidang pengembangan pemuda Dispora Provinsi Sumsel Drs Adi Wahyuono, M.M, adapun dasar penyelenggaraan kegiatan lomba senam KORPRI tahun 2023 yakni berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan nasional, dan program kerja Dispora Provinsi Sumsel tahun 2023.

 

“Adapun tujuannya adalah mendorong masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, memperkenalkan dan mempromosikan potensi olahraga di provinsi Sumsel,” katanya.

 

Dilanjutkannya, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga, dan ajang silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara di provinsi Sumsel. Adapun waktu dan pelaksanaan kegiatannya sendiri yakni dilaksanakan selama hari yakni di PTC Mall di atrium lantai 3 Palembang.

 

“Sedangkan untuk peserta dan jumlah pesertanya sendiri yakni untuk peserta berjumlah 18 tim berasal dari 18 OPD di provinsi Sumsel,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, adapun yang telah mengikuti Techincal Meeting dan undian di antaranya yakni Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, dan sebagainya.

 

“Kami sangat menyadari bahwa dalam penyelenggaraan lomba senam KORPRI tahun 2023 ini masih terdapat kekurangan, untuk itu demi kesuksesan kegiatan ini kami seluruh jajaran panitia akan berusaha secara optimal,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait