PENUH SENYUMAN MENGUKIR MAKNA HALALBIHALAL SMANSA SIMBA

 

Oleh: Rara Octavia jurnalis Smansa Simba

Bangka Selatan. Berita Suara Rakyat. Com

SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat di JlN Bating Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan halalbihalal usai libur lebaran.Yang mana acara ini dilaksanakan dilapangan upacara bendera Smansa Simba kurang lebih pukul 07.30 WIB (kamis 18/4/2024).

 

Seperti yang kita tau bahwa hilalbihalal merupakan tradisi khas masyarakat muslim di Indonesia, Tradisi ini biasanya dilakukan dengan bersilaturahim dan bermaaf-maafan ke sanak saudara atau tetangga.

 

Dan juga Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) halalbihalal memiliki arti ‘hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan, biasanya diadakan di sebuah tempat oleh sekelompok orang’.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bapak ibu guru ,siswa kelas X dan X.Yang bertujuan untuk maaf memaafkan antara siswa satu dengan lainnya maupun antara siswa dan guru usai lebaran hari raya idul fitri 1445 H.

 

Kegiatan acara Halalbihalal ini berjalan dengan lancar sekali tampak seluruh para siswa dan para guru saling bermaaf maafan satu sama lain dengan penuh senyuman bahagia dimomen yang masih masuk bulan syawal ini.

 

Pos terkait