Beberapa Panti Asuhan Diberikan Bantuan PT Bukit Asam, TBK, Ini Disampaikan Oleh PT Bukit Asam, TBK

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

PT Bukit Asam, TBK tidak mau menyia-nyiakan kesempatan di bulan suci Ramadhan yang bulan penuh barokah dan penuh Rahmat ini yakni bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi maka PT Bukit Asam, Tbk gelar buka bersama dengan jajaran direksi dan manajemen serta dengan mengundang para panti asuhan yang ada di kota Palembang, dan kegiatan ini dipusatkan di grand ballroom Excelton Hotel Palembang.

 

Turut hadir didalam buka bersama ini yakni Direktur Utama PT Bukit Asam, TBK Arsal Ismail, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Bukit Asam, TBK Farida Thamrin, Direktur Pengembangan Usaha PT Bukit Asam, TBK Rafli Yandra, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Bukit Asam, TBK Suherman, Sekretaris Perusahaan Niko Chandra, General Manager Dermaga Kertapati Ichsan Aprideni (sebagai  tuan rumah), Selasa (26/3/2024)

 

Dikatakan Direktur Utama PT Bukit Asam, TBK Arsal Ismail, adapun kegiatan ini merupakan kegiatan tahun kita yang dikemas didalam acara safari Ramadhan. Kegiatan ini mengambil tema “Sinergi Menggapai Cahaya Ramadhan”.

 

Alhamdulillah bersyukur atas nikmat Allah SWT, kita masih diberikan kesehatan dan kenikmatan. Dimana dalam acara ini tentu dengan tema yang ada, kita sebagai insan yang diciptakan sang Khaliq, saling menyayangi sesama, sebagai wujud kecintaan, maka dari perusahaan akan memberikan santunan terhadap anak

 

“Karena kegiatan seperti ini selain mempererat tali silahturahmi juga semakin menyatukan para direksi, jajaran yang ada di PT Bukit Asam, TBK dan juga dengan masyarakat,” ujarnya.

 

Kemudian, dimana pada safari Ramadhan ini kita memberikan sedikit rezeki dari perusahaan kita kepada para panti Asuhan. Pada kegiatan safari Ramadhan ini sendiri selain daripada buka bersama juga diisi dengan sholat magrib, sholat isya, tarawih dan witir secara berjamaah.

Selain itu juga kita juga mendatangkan penceramah untuk mengisi tausiyah pada kegiatan safari ramadhan ini agar pahala yang kita dapatkan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

 

“Adapun panti asuhan yang dibantu yakni Panti Asuhan Baiturahmah Muhammadiyah, ⁠Panti Asuhan Khurifatul Jannah, ⁠Panti Sosial Asuhan Anak An-Nisa Palembang, Panti Sosial Asuhan Anak Nurrani, Panti Asuhan Miftahul Huda, Panti Asuhan Peduli Anak Yatim, dan Panti Asuhan Yatim Piatu Romadhon,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, kemudian di mana masing-masing dari panti asuhan tersebut kita berikan bantuan dana senilai 5 juta rupiah, dan kita lihat tadi keceriaan terpancar dari yang menerima bantuan dari kita. Selain ramah tamah, acara buka puasa bersama ini, juga diisi tausiah oleh penceramah Habib Hussein Habsyie, Lc., M.A untuk menyampaikan tausiyahnya menjelang berbuka puasa.

 

Dimana dalam tausiyah tersebut untuk mengajak kita untuk selalu menebar kebaikan terutama di bulan puasa Ramadhan momentum yang tepat untuk hijrah ke lebih baik lagi.

 

“Usai mendengarkan siraman rohani, dilanjutkan sholat berjamaah, langsung santap malam bersama dan acara ramah tamah, dan terlihat antusias para undangan yang hadir,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, saya mengharapkan agar ke depannya dapat lebih baik lagi serta dalam memproduksi batubara terus meningkat. Dimana kita selalu mendorong seperti batubara ini dalam meningkatan produksinya, peningkatan produksi batubara dalam upaya mensejahterakan masyarakat dan juga demi pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Bulan ramadhan bulan yang ditunggu bersama-sama, di mana Dermaga Kertapati ini salah satu ujung tombak usaha PT Bukit Asam, TBK yang kita produksi. Dalam memproduksi serta kinerja, mengalami peningkatan untu PT Bukit Asam di setiap tahunnya.

 

“Dimana peningkatan PT Bukit Asam, TBK sudah semakin baik, hal ini terbukti pada tahun ini mengalami peningkatan, artinya itu terbukti peningkatan PT Bukit Asam, TBK dudah semakin baik,” ucapnya.

 

Begitu juga disampaikan Habib Hussein Habsyie Lc MA dalam tausiyahnya mengatakan, di mana hakekat taqwa daripada puasa adalah merasa cukup dengan nikmat walaupun sedikit di kasih oleh Allah SWT, maksudnya adalah tambah bersyukur.

 

Tadi kita diajarkan oleh PT Bukit Asam, TBK bahwa bersyukur itu adalah dengan bersedekah, dan dengan berbagi. Dimana menunjukkan bahwa PT Bukit Asam, TBK itu  bersyukur adalah dengan berbagi serta memberikan sedekah kepada yang memerlukan.

 

“Kalau kita bersyukur, berarti kita tidak dapat hakekat daripada taqwa di bulan suci Ramadhan, kita ingin insya Allah dengan taqwa ini bisa meningkatkan rasa syukur kita,” imbuhnya.

 

Masih disampaikannya, syukur gajinya 1,5 juta sampai seterusnya kalau bersyukur berkah, makanya bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang berkah, nambah kebaikan. insya Allah tahun depan kita bisa ketemu dan berbuka puasa bersama lagi dengan PT Bukit Asam ini jika berumur panjang.

 

Tambah kebaikan kepada Allah di balas sesuatu, apa yang kita punya ada dampak kebaikannya berarti berkah, berarti yang kita punya ada kebaikannya berkah. Handphone yang kita punya ada kebaikannya berarti berkah, bukan hanya itu masih banyak yang lainnya.

 

“Kalau tempat, ataupun yang kita punya tidak menimbulkan kebaikan berarti tidak berkah. Dengan bersyukur, berarti menambah kebaikan didalam diri kita, insya Allah kita bisa menebarkan kebaikan,” bebernya. (Anton)

 

Pos terkait