BKPRMI Sumsel Inisiasi Sehari Bersama Al-Quran One Day Tren Juz, Ini Pesan Yang Disampaikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat Said Aldi Al Idrus menghadiri kegiatan BKPRMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam acara Sehari Bersama Al Qur’an One Day Ten Juz yang dipusatkan di aula Masjid Agung Palembang/Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Minggu (25/3/2024).

 

Dikatakan Ketua Umum BKPRMI Pusat Said Aldi Al Idrus, di mana BKPRMI melaksanakan khitanan massal setiap Minggu itu diatas puluhan ini keterusan dan ini sangat luar biasa. Di mana hari kegiatan One Day Ten Juz adalah kegiatan yang baru pertama sekali dilaksanakan BKPRMI  di seluruh Indonesia.

 

“Dan BKPRMI Palembang adalah menjadi inspirasi bagi seluruh BKPRMI di seluruh Indonesia, dan kami ucapkan selamat. Selain itu juga ada pemberian nanti donasi-donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

 

Kemudian, untuk ibu-ibu/bapak-bapak atau saudara sekalian jangan ragu untuk ke Palestina itu memang pasti akan disampaikan kepada yang membutuhkan di sana. Karena kami dan saya selalu ketum BKPRMI sudah 9 tahun ini setiap bulan pasti membantu di Gaza Palestina. tahun pasti Palestina

 

“Hari ini sahabat kami dari Garda Palestina hadir untuk mengucapkan terima kasih  kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumsel dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI kota Palembang yang selama ini memberikan donasi kepada sahabat-sahabat kami di Gaza dan Palestina,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, dan selain itu juga tadi ada ucapan terima kasih dari Setia Umur sahabat kami dari Gaza Palestina. Dimana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Sumsel dan kota Palembang yang selama ini membantu saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Terkhusus kepada bulan Ramadhan seperti ini setiap hari kami memberikan bantuan berupa buka puasa dan makan sahur dan itu sudah berjalan selama 9 tahu.

 

“Beliau juga sampaikan bahwasanya kalau kita mau haji dua kali ataupun baru dua kali, sebaiknya uang tersebut bisa kita berikan makan kepada saudara-saudara kita yang kelaparan itu lebih baik daripada umroh,” katanya.

Menurut ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, S.H didampingi ketua DPD BKPRMI kota Palembang H M Ifan Fahriansyah, M.Kes mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada ketua umum DPP BKPRMI Pusat, terima kasih kepada semua organisasi yang telah turut bersama-sama membantu terselenggaranya kegiatan ini. Dan selain itu juga, tentunya kepada para sponsor-sponsor yang telah kami sebutkan tadi membantu kegiatan ini.

 

“Mudah-mudahan ditahun-tahun yang akan datang khususnya dan mudah-mudahan bisa kita lakukan secara periodik untuk bisa membangkitkan semangat Al-Quran ini,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, dan kita terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ini masjid-masjid utama masjid-masjid yang ada di kota Palembang, Sumsel pada umumnya, dan di seluruh Indonesia secara luasnya. Jika bicara Al- Qur’an maka tidak akan ada lagi pembeda dan pembatas. Dan ini sesuai dengan moto dan slogan, BKPRMI  Wahid, Bersatu, menyatu kita didalam Al Quran.

 

“Dan saya ucapkan selamat membaca Al-Quran semoga amal kita selama membaca Ayat Suci Al-Quran di bulan Suci Ramadhan serta semua amalan dan hafalan kita semua diterima oleh Allah SWT,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait