Camat Sako Minta Maaf Salah Kirim Chat Ke Grup RT RW

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Camat Sako akui kesalahannya dalam chat grup RT RW yang mengajak untuk mendukung salah satu kandidat Calon Walikota Palembang.

 

 

Rakhmanan Hidayat Pane sebagai Camat Sako mengatakan bahwa memang benar adanya percakapan tersebut, hanya saja pada ketikan tersebut merupakan reaksi spontanitas saja.

 

 

” Kami mengakui memang benar adanya percapakan tersebut, namun itu semuanya tanpa direncanakan sama sekali reaksi tersebut bentuk spontanitas”, kata Rakhmanan Hidayat Pane

 

 

Dalam kesempatan ini Rakhaman Hidayat Pane mejelaskan kronologi terjadinya chat tersebut, yang diakui khilaf dalam mengirim pesan

 

” Semua berawal ketika kami membuka WhatsApp, yang begitu banyak pemberitahuan pesan masuk, dimana ada chat dari keluarga yang menanyakan pilihan dalam Pemilihan Walikota nantinya, dan kami jawab seperti itu dikarenakan hanya sosok RD yang kami kenal”, kata Rakhaman Camat Sako, Rabu (21/08/2024)

 

Dilanjutkannya, Nah karena keasikan ngobrol sama keluarga, tanpa kami sadari kami kirim juga kedalam grup RT RW, dan akhirnya viral seperti saat ini.

 

Tidak sampai disitu, Rakhaman Hidayat juga mengakui khilaf tersebut, Sehingga kami meminta maaf atas kejadian tersebut.

 

 

” Sebagai manusia pastinya kami punya khilaf baik disengaja ataupun tidak disengaja, untuk itu kami meminta maaf dan berjanji hal serupa tidak akan terjadi lagi di masa mendatang”, tegas Rakhaman Hidayat Pane Camat Kecamatan Sako kota Palembang.

 

 

Dikatakan oleh Rakhaman Hidayat sebagai ASN tetap berpegang teguh pada undang – undang dan peraturan pemerintah.

 

 

” Yang jelas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pastinya kami berpegang teguh pada Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 terkait netralitas ASN, dan sekali lagi kami meminta maaf atas khilaf yang terjadi sehingga menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tandasnya. (Yanti/ril)

 

 

Pos terkait