Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Ada Beberapa Kegiatan Yang Dilaksanakan PSDA Sumsel

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Dalam rangka memperingati serta memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke 79 Tahun Republik Indonesia (RI), maka dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan perlombaan yang mana kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Kepala Dinas PSDA Provinsi Sumsel Ir H Herwan, MM, dan kegiatan ini sendiri dipusatkan di halaman kantor PSDA Provinsi Sumsel, Kamis (15/8/2024).

 

Dikatakan Kepala PSDA Provinsi Sumsel Ir H Herwan, MM, hari ini kita melakukan lomba-lomba, jadi ada lomba karaoke, lomba membuat jumputan, lomba gaplek, lomba fashion show, dan juga lomba mengisi air dalam botol, dan lain-lain sebagainya.

 

Di mana ini kami laksanakan setiap tahun, di Dinas PSDA yaitu untuk meriahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 79 RI. Sesuai dengan tema kita, Nusantara Maju, Nusantara Baru, Indonesia Baru, Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yang ke 79.

 

“Mudah-mudahan karena kita mengikuti rangkaian acara dalam rangka 17san ini akan menjalin kekompakan, serta kebersamaan antara karyawan dan karyawati di dinas PSDA Provinsi Sumsel,” ujarnya.

 

Kemudian, ini penting bagi kami, karena untuk kami melaksanakan tugas-tugas kami, tugas yang berkaitan dengan di PSDA, ini tentunya suatu hal yang baik, yang terus kita ikuti bersama, yang terus kita tingkatkan dilingkungan antara sesama karyawan dan karyawati di PSDA Provinsi Sumsel.

 

Mudah-mudahan ini juga menumbuhkan rasa percaya diri di dalam kami melaksanakan tugas-tugas pembangunan di provinsi Sumsel. Dalam makna pada hari ini sesuai dengan tema “Nusantara Maju”, artinya Indonesia ini ke depan itu menuju menjadi Indonesia yang negara yang maju.

“Ini tentunya sangat dibutuhkan dari persatuan dan kesatuan, antara rakyat Indonesia di mana pun mereka berada, masing-masing melaksanakan, atau merayakan, atau memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini dengan berbagai perlombaan,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, mungkin juga dalam bentuk lomba-lomba yang lain, dan ini tentunya akan menumbuhkan rasa persaudaraan antara rakyat seluruh rakyat Indonesia. Ini setiap tahun kita lakukan di bulan Agustus, sesuai dengan HUT Kemerdekaan ke 79 RI ini, dan kita laksanakan setiap tahun.

 

Dan ini tentunya kami lakukan, karena ini menumbuhkan rasa positif dalam diri kami masing-masing, tentunya ini sangat baik bagi kami di dalam bersosialisasi di lingkungan Dinas PSDA Provinsi Sumsel. Dan pesan saya kepada teman-teman, seluruh karyawan dan karyawati untuk selalu meningkatkan disiplin.

“Selain itu juga, kerja sama, royalitas, kekompakan, dan dengan dasar itu mudah-mudahan semua tugas-tugas yang dibebankan kepada kami di Dinas PSDA Provinsi Sumsel dapat kami laksanakan sebagaimana semestinya,” katanya.

 

Begitu juga disampaikan ketua DWP Dinas PSDA Provinsi Sumsel Ir Hj Rooswinnany Mutiara Herwan, MT di dalam sambutannya mengatakan, di dalam HUT Kemerdekaan ke 79 RI tahun ini kita mengadakan kegiatan antara lain lomba karaoke yang kemarin sudah dimulai secara spontan, di mana Kepala Dinas PSDA bilang ada tambahan lomba karaoke dengan hadiah yang telah disiapkan. Di mana pada awalnya kita tidak serius atau cuma lucu-lucu, tapi ternyata tahun ini ada peningkatan yang tidak lucu lagi.

 

Kemudian lomba fashion show dengan tema Wastra Sumsel merah putih, lomba pembuatan jumputan, dan hasilnya akan di lomba kan, lomba estafet memakai sarung sanggul bergandengan tangan, lomba memindahkan bola dari dalam kotak, lomba estafet memindahkan kelereng ke dalam sendok, lomba berisi dalam keadaan mata tertutup, dan lainnya.

 

“Kemudian untuk masih dan maksud tujuan kegiatan, masih diadakannya lomba kegiatan pada hari ini yaitu ikut menyambut dan memeriahkan peringatan HUT Ke 79 dengan kegiatan yang antara lain dengan tujuannya antara lain menjalin kekompakan, keakraban, dan kebersamaan antar bagian unsur dinas PSDA,” ucapnya.

 

Ditambahkannya, selain itu juga baik dari unsur pimpinan, staf, karyawan, maupun ibu-ibu darma wanita persatuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PSDA Provinsi Sumsel yang sejatinya kita semua ini adalah satu keluarga besar, yang mungkin dalam sehari-hari sibuk masing-masing, dan tidak saling menyapa, kalaupun bertemu atau bertemu di jalan mungkin saling say halo saja.

 

Kemudian juga tujuan yakni riang gembira, untuk peduli pada yang kearifan lokal dengan melestarikan, dan menjaga serta memakai produk Wastra lokal yang dihasilkan oleh para usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di provinsi Sumsel.

 

“Di mana kita melihat keindahan nuansa merah putih pada wastra Sumsel pada kreativitas berbusana dalam lomba fashion show yang diselenggarakan pada hari ini, dan baru bisa kita lihat kreativitas bapak/ibu yang mengikuti fashion show,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait