Dekranasda Bersama Disdag Sumsel Gelar Pasar Murah Dan Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale 2024, Ini Beberapa Hal Disampaikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Dekranasda Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sumsel gelar Pasar Murah Dekranasda Sumsel dan Kriya Sriwijaya Ramadhan Sale 2024 yang dipusatkan di halaman Kriya Sriwijaya Palembang yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel Dra Hj Neng Muhaiba, M.M dengan pemotongan pita.

 

Turut dihadiri dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pelaksana Harian (PLH) Disdag Provinsi Sumsel , Kepala Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) provinsi Sumsel, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel, dan pendamping lainnya.

 

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Dra Hj Neng Muhaiba, M.M dalam sambutannya mengatakan sebenarnya bukan hanya disini melalui Disdag pasar murah ini diadakan di beberapa tempat, dalam 1 Minggunya ada 2 hari yakni Rabu dan Jumat

 

Hari ini seharusnya ini ada di pasar Gandus, dan tempat-tempatnya terpisah-pisah, jadi ibu-ibu kalau masih ada nanti yang ingin berbelanja lagi diintip-intip tempatnya.

 

“Jadi ibu-ibu bisa datang kalau tempatnya dekat dengan kita tidak terlalu besar ongkosnya, bapak/bapak atau ibu-ibu juga bisa datang kesana,” ujarnya.

 

Kemudian, semoga apa yang sudah dilakukan oleh pemprov Sumsel dalam rangka memperhatikan masyarakat/warganya, semoga ini dapat dipergunakan dengan baik.

Dan dapat membantu bapak/ibu sekalian terutama dalam rangka menjalankan bulan suci ramadhan, dan mengahadapi lebaran yakni hari raya idul Fitri.

 

“Di mana disini juga ada yang menjual daging yang cukup murah harganya mungkin bagi yang berminat silahkan, namun memang yang menjadi primadona adalah beras, dan beras ini 1 mobil sudah habis,” ungkapnya.

 

Menurut Kepala Dinas PLH Disdag Provinsi Sumsel Henny Yulianti S.IP MM, di mana berbagai produk ada di Ramadan Sale seperti fashion, kriya dan lain-lain. Sementara itu untuk Pasar Murah menyediakan beras, gula, minyak, daging, dan lain-lain.

 

“Bahkan ada juga sayur mayur dan buah-buahan, di mana Dekranasda Provinsi Sumsel bersama Disdag Provinsi Sumsel mengadakan Ramadan Sale dan Pasar Murah,” katanya.

 

Dilanjutkannya, untuk stabilitas harga pangan pokok maka Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel mengadakan operasi pasar ataupun pasar murah sebanyak enam kali, ini merupakan yang ke lima kali. Untuk ke enam kalinya nanti akan diadakan di Disdag Provinsi Sumsel pada, Rabu (3/4).

 

“Harapannya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Tentu dengan harga yang lebih murah dari pasar dan menjaga stabilitas harga di pasaran,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, seperti beras dijual Rp 52 ribu per 5 kilogram (kg), minyak kita Rp 14 ribu per liter, tepung Rp 10 ribu per kg, daging sapi Rp 96 ribu per kg,  daging kerbau Rp 80 ribu per kg, ayam Rp 30 ribu per kg dan lain-lain.

 

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov Sumsel dapat membantu bapak ibu sekalian terutama di bulan suci Ramadan ini. Dan untuk Ramadan Sale di Kriya Sriwijaya ini ada diskon up to 50 persen sampai 3 April 2024,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait