DPD ORGANDA Sumsel Gelar MUKERDA Tahun 2024, Berikut Beberapa Hal Disampaikan Kepada ORGANDA Ini

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel Drs H Ari Narsa JS menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Sumsel Tahun 2024

 

Adapun kegiatannya sendiri yakni Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD ORGANDA Provinsi Sumsel, adapun tema yang diangkat yakni “Meningkatkan integritas dan sinergitas ORGANDA Sumsel guna mendukung terwujudnya transportasi maju di Sumsel” dan kegiatan ini sendiri dipusatkan diaula Bina Sarana Kantor Dishub Provinsi Sumsel, Rabu (18/9/2024).

 

Turut hadir didalam kegiatan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) ORGANDA yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Pusat Ir Ateng Aryono, M.B.A, Ketua DPD ORGANDA Provinsi Sumsel Isma’il Hamid, Sm., Hk, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel Mulkan, S.E., M.Si, pada peserta Mukerda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ORGANDA di 17 kabupaten/kota se Sumsel, dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Sekjen DPP ORGANDA Pusat Ir Ateng Aryono, M.B.A, kami sempat bergembira bahwa MUKERDA itu di Sumsel berhasil diselenggarakan oleh DPD Organda Sumsel, di mana ini merupakan program  wajib yang harus diselenggarakan setiap tahun sekali. Di mana setiap tahun dilakukan untuk melakukan evaluasi, khususnya evaluasi karena apa performance masa lalu dan apa yang akan kita lakukan exit itu yang penting. Karena mesti semakin lama dipertajam supaya akhirnya sinergitas Organda dengan posisi perkembangan di Sumsel itu pun akan terjadi.

 

“Jadi posisi apakah angkutan itu menjadi filosofi ship coorporated atau ship protected di mana dua-duanya sah saja untuk kita lakukan, sehingga itu pula disemangati oleh Organda untuk menjalankan setiap kali melaksanakan MUKERDA. Di mana terkait angkutan jalan itu disana-sini terjadi keluhan, artinya posisi kesulitan yang ada dalam intinya bagaimana,” ujarnya.

 

Kemudian, karena kebanyakan di pengurus yang lama, di Organda itu kan menjalankan kewajiban penyelenggaraan angkutan. Ketika itu mesti harus melakukan uji, kemudian dari izin itu kemudian menyelenggarakan  angkutan, berfikir mulai dari A, di mana A mulai dari perizinan, investasi, dan sebagainya serta okupansi dan sebagainya itu juga harus difikirkan. Ini yang semakin kesini di dalam penyelenggaraan itu memang harus di koreksi ke depan seperti apa, apakah membiarkan seluruh angkutan jalan itu berjalan sendiri-sendiri.

“Jika demikian artinya terjadi adanya angkutan berizin dengan angkutan tidak berizin berjalan beriringan atau memang semestinya angkutan itu angkutan jalan tetap harus berizin. Bagaimana angkutan darat mensupport posisi angkutan dengan angkutan yang lain, dalam hal ini kan kita ada udara serta laut, dan juga ada penyeberangan, di mana darat sebagai penyambung daripada yang tadi,” ungkapnya.

 

Menurut Kepala Dishub Provinsi Sumsel Drs H Ari Narsa JS, kami atas pemerintah daerah provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bapak/ibu sekalian terkhususnya kepada Sekjen DPP ORGANDA Pusat yang telah berkenan hadir langsung dalam rangka saking semangatnya beliau untuk terus mendorong ORGANDA provinsi Sumsel lebih baik, lebih maju, dan lebih bersinergi.

 

“Di mana tadi sudah banyak disampaikan dengan memberikan motivasi untuk kita semua, terutama rekan-rekan di jajaran DPC ORGANDA dan juga kepada pengurus di jajaran DPD ORGANDA Provinsi Sumsel. Di mana memotivasi kepada kita semua untuk bisa selalu meningkatkan kinerja, meningkatkan aktivitas guna mendukung pelaksanaan kegiatan terutama di bidang transportasi,” katanya.

 

Dilanjutkannya, mari kita semuanya ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama, mari kita bersinergi untuk berkolaborasi dalam rangka peningkatan pelayanan terutama transportasi darat. Apa yang telah di sampaikan oleh Sekjen DPP ORGANDA Pusat yang mana transportasi darat ini sangat berperan besar sekali di dalam layanan transportasi selain di bidang udara, ataupun laut. Jadi mayoritas angkutan orang, angkutan darat sangat mendominasi untuk kegiatan pelayanan angkutan ini.

“Dalam hal ini Pemprov Sumsel sangat mendukung MUKERDA ORGANDA ini, dengan harapan nantinya dapat menghasilkan suatu program kerja yang mana ORGANDA ini merupakan mitra pemerintah. Di mana sebagai mitra pemerintah di dalam peningkatan pelayanan transportasi baik itu dibidang angkutan darat, terutama untuk angkutan orang dan angkutan barang,” ucapnya.

 

Begitu juga disampaikan Ketua DPD ORGANDA Provinsi Sumsel Isma’il Hamid, Sm., HK, untuk pesertanya sendiri terdiri dari DPC di 17 kabupaten/kota, yang aktif sebanyak 14 DPC di kabupaten/kota, dan yang hadir pada hari ini sebanyak 13 kabupaten/kota di Sumsel. Di mana pokok-pokok pembahasan pada MUKERDA ini yakni program kerja ke depan kita rumuskan pada hari ini. Kami ucapkan terima kasih atas binaan dan dukungan dari pemprov Sumsel melalui Dishub Provinsi Sumsel khususnya dalam MUKERDA atas terselenggaranya acara hari ini.

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama ORGANDA memiliki visi dan misi sebagai organisasi presentatif yang regional, mandiri dan modern serta berorientasi kepada kepentingan anggota untuk mendukung peningkatan layanan kepada masyarakat. Dalam MUKERDA ORGANDA DPD Provini Sumsel Tahun 2024 ini telah dapat menyampaikan tugas-tugas rutin yang telah dilaksanakan rutin, seperti rapat pleno bulanan, kunjungan kerja ke suatu daerah, dan sebagainya,” imbuhnya. (Anton)

 

Pos terkait