Drs H Edward Candra, MH Sah Jadi Definitif Sekda Sumsel, Berikut Beberapa Hal Yang Disampaikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera SelatanĀ  (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE menghadiri serta melakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi (JPPT) madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H bertempat di Griya Agung Palembang, Rabu Sore (14/8/2024).

 

Turut hadir didalam kegiatan ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Dr Hj R A Anita Noeringhati, Para Forkompinda Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumsel, Kepala Biro Pelaksana Harian (PLH) Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel, dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH., MSE, hari ini (kemarin) kita ada dua agenda di mana kegiatannya sudah kita laksanakan, yang pertama adalah Definitif Sekda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH alhamdulillah sudah dilantik.

 

“Dengan demikian provinsi Sumsel sejak Sekda Provinsi Sumsel sebelumnya pensiunan sudah terisi secara definitif sehingga tidak ada hambatan lagi secara administratif di provinsi Sumsel,” ujarnya.

 

Kemudian, karena mulai hari ini Sekda Provinsi Drs H Edward Candra, MH akan mulai kerja terutama menyambut 17 Agustus 2024 beserta rangkaian acaranya. Kemudian kedepan adalah untuk menyelesaikan perubahan APBD dan RAPBD tahun 2025.

 

“Insya Allah ini juga bisa kita selesaikan hari ini, jadi dengan demikian jabatan definitif akan bisa bekerja lebih kompak, efektif dan efisien,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk yang kosong sendiri ada tiga yang sudah kita usulkan, jadi yang kosong yang akan datang dan yang akan datang lagi, jadi nanti akan dilakukan secara sekaligus, dan kita sudah minta izin dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) dan Menpan RB RI untuk mengisinya melalui definif.

 

“Di mana untuk Job trip ya tetap kita lakukan evaluasi, di mana evaluasi tetap kita lakukan, dan bila dipandang perlu kita lakukan seperti biasa yakni mutasi, ini masih evaluasi, dimana evaluasi itu saatnya sampai selesai dan akan diinfokan segera,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, kalau pakai target itu namanya bukan evaluasi, semuanya adalah kinerja adalah target-target yang sudah kita rencanakan di APBD, rencana program, layanan kepada masyarakat, efektivitas, efisiensi, dan juga penyiapan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) kita ini.

 

“Kalau segera kita lakukan penggantian artinya belum maksimal, pokoknya sampai kita lakukan mutasi atau rotasi artinya kita perlu penyesuaian Kim istilahnya begitu,” ucapnya.

 

Menurut Sekda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, MH, ini tanggung jawab dari pemerintah dalam rangka untuk mengabdi kepada masyarakat, serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat, sehingga kita bisa semakin maju.

 

“Hari ini juga (malam tadi) pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka provinsi Sumsel tahun 2024. Dan kita harapkan sehingga sudah siap, dimana sudah kita lihat mereka latihan pagi siang malam melakukan pemusatan pelatihan,” imbuhnya.

 

Masih disampaikannya, dengan melakukan kita yakini mereka sudah siap untuk nanti bertugas untuk menaikkan dan menurun sang saka merah putih pada 17 Agustus 2024 nanti

 

“Kita juga turut mendoakan agar mereka sukses, dan juga kita lihat mereka akan tumbuh menjadi pemuda yang penuh disiplin, dan juga kreatif serta inovatif, dan kita juga akan mendorong mereka supaya bisa ada pengembangan ke depannya,” bebernya. (Anton)

 

Pos terkait