Hadiri Mubes Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau Sumsel, Ketua BMKM Ungkap Heri Amalindo Miliki Potensi Untuk Memimpin Sumsel

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
Musyawarah Besar (Mubes) Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Sumsel dilaksanakan di Graha Cindoa Mato BMKM Sumsel, Minggu (12/3/2023).
Ketua Umum BMKM Sumsel, Apt Drs. H. Noprizon, M.Biomed mengatakan, Mubes Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Sumsel ini suatu rapat yang dilaksanakan selama 4 tahun sekali.
“Jadi organisasi ini punya program, melaksanakan musyawarah bersama yang dibahas dalam mubes ini tentang tata tertib, AD ART diperbaiki atau diperbarui atau program kerja yang akan dilaksanakan akan datang,” ujarnya.
 
 
“Salah satu program kerja kita melaksanakan pendekatan kepada keluarga Minangkabau di Sumsel. Mungkin di daerah-daerah juga begitu terus juga program lain untuk bagaimana membangkitkan orang Minangkabau itu agar lebih baik lagi,” tambahnya.
 
“Harapan kita selama Mubes ini bisa lebih berkembang lagi organisasi Minangkabau ini di tingkat provinsi maupun di daerah-daerah. Karena kita akan membentuk PMK-PMK yang ada di seluruh kabupaten di Sumsel karena baru terbentuk di 6 kabupaten kota di Sumsel,” tuturnya.
 
Ketika ditanya dengan adanya kedatangan Bupati Pali  Heri Amalindo, Noprizon menuturkan, sangat mengapresiasi. 
 
“Karena jarang Bupati mau datang ke acara seperti ini. Alhamdulillah Pak Heri Amalindo bisa datang ke sini. Kami dari keluarga Minangkabau sangat terima kasih dan antusias bapak Bupati untuk bergabung di acara mubes ini,” katanya.
 
 
 
Ketika ditanya terhadap pencalonan Heri Amalindo di Pilgub Sumsel, dia menuturkan,  nanti ada satu lembaga yang akan menilai karena lembaga kajian politik Minangkabau Sumsel. “Jadi Sumsel mencakup kabupaten kota nanti di sinilah peranan lembaga ini untuk mempromosikan untuk memperkenalkan seluruh siapa yang akan dicalonkan nanti dan tentu calon itu akan dikaji terlebih dahulu apakah punya kemampuan apakah punya wawasan apakah punya intelektual,” ucapnya.
 
 
 
“Kalau saya lihat sosok pak Heri amalindo beliau cukup berkompetensi, punya potensi untuk bisa dicalonkan menjadi Gubernur Sumsel. Insya Allah kita mendukung karena beliau juga tadi keturunan Minang juga dari Pagaruyung.  Kita akan meningkatkan lagi elektabilitas beliau,” bebernya.
 
“Kita akan melaksanakan festival di Pagaruyung tanggal 19 Juli 2023,” tandasnya.
 
 
Sementara itu, Bupati Pali Dr. Ir. H. Heri Amalindo mengatakan, pihaknya berterima kasih diundang pada kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Sumsel. “Kita disini menjalin silaturahmi, apalagi sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan. Karena kita diajarkan kalau menjalin silaturahmi ini bisa memperpanjang umur, memperbanyak rezeki dan mempererat persaudaraan,” pungkasnya. (Yanti)

Pos terkait