Ir Andi Asmara Sosok Pengusaha Berpeluang Ikut Kontestan Pada Pilkada Ke Depan, Ini Pendapat Anton Nurdin

 

Palembang.

Kembali muncul nama-nama baru yang diluar prediksi kita untuk Bakal Calon Walikota (Bacawako) Palembang yang didorong untuk maju pemilihan walikota (Pilwako) Palembang 27 November 2024 mendatang mulai muncul sosok tokoh pengusaha yang hadir yang mana namanya adalah Ir H Andi Asmara.

 

 

Banyak masyarakat yang bertanya siapa dan apa yang sudah diperbuat oleh Andi Asmara untuk provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selama ini,

banyak yang belum diketahui oleh masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang ini,

demikian diutarakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Palembang sekaligus Tokoh Masyarakat kota Palembang Anton Nurdin.

 

Tepatnya moda angkutan kereta api yang sekarang sudah menggunakan jalur ganda, AA bersama para pemilik IUP-Operasi mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) utk menyegerakan untuk mewujudkan Rel Kereta Api ganda dan alhamdulillah sekarang sudah terwujud tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama yang dibangun oleh Andi Asmara atau AA sebagai ketua umum Asosiasi Batubara Sumatera Selatan (SumSel) sehingga sekarang sudah ada 2 jalur khusus angkutan batubara Jalan Khusus Servo dan stasiun-stasiun muat batubara dimana salah satunya dibangun oleh perusahaan yang dimiliki Andi Asmara yaitu PT. LONG DALIQ PRIMACOAL (PT LDP).

 

Dimana Sosok Beliau ini adalah seorang pengusaha tambang batubara asal Sumsel dan

Beliau jg skrg di percayakan sebagai Ketua Umum Asosisasi Batubara Sumsel,

usahanya ini juga sudah membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumsel khususnya dan kota Palembang umumnya.

 

“Banyak yang menantikan aksi nyata sosok Andi Asmara (AA) untuk Palembang 1 atau Bacawako Palembang, dan konon juga AA digadang-gadang untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur (BACAWAGUB) Sumsel,” ujar Anton Nurdin ketua KONI kota Palembang.

 

Yang mana sudah ada beberapa kandidat Bakal Calon Gubernur (BACAGUB) mencoba menghubungi beliau untuk menjadi calon wakilnya pada kontestan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk Bupati, Walikota, dan Gubernur bulan November 2024 ini.

 

 

Masih dilanjutkannya, akan tetapi AA atau Andi Asmara tetap memberikan kesempatan untuk dilakukan penilaian dari masyarakat Sumsel apakah memang dibutuhkan sosok baru seperti dirinya, yang menurutnya ada potensi untuk menuju Sumsel 2 pun bisa.

 

 

Sumsel ini tidak harus bergantung kepada sosok lama yang berlatar belakang birokrasi tapi yang lebih bisa membawa alam perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat karena bisa mengolah dan mengelola sumber daya alamĀ  (SDA) dan sumber daya masyarakat (SDM) nya.

 

 

“Sehingga perekonomiannya betul-betul bisa meningkat dan menggalang kerjasama dengan provinsi-provinsi se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) yang terdiri dariĀ  Lampung, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung (Babel) dan Sumsel,” ucapnya.

 

Masih disampaikannya, sehingga ini akan menjadi kawasan berikat yang perekonomiannya sangat besar potensi sumber daya alamnya. Dimana AA atau Andi Asmara sudah sangat paham dan sudah menunjukkan hasil kerja nyata nya maupun kinerjanya.

 

 

Untuk perlu diketahui Ir. H. Andi Asmara merupakan salah satu pengusaha tambang asal Sumsel dan juga merupakan Pengurus Pusat (DPP) dari Partai Perindo Bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

 

 

“Di mana beliau adalah orang baik dan asli dari Sumatera Selatan, di mana beliau juga adalah seorang pengusaha dan tentunya pasti mempunyai program tentang ketenagakerjaan yang bisa mengurangi angka pengangguran di Sumsel khususnya kota Palembang,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait