Ir H Permana MMA Siap Maju di Pilwako Palembang 2024 Mengusung Konsep Palembang Smakin Merebak

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
Ir H Permana MMA adalah birokrat sukses dari 5 era Gubernur Sumsel yang berbeda mempunyai konsep pemikiran mengenai impiannya untuk kemajuan Kota Palembang yakni “Palembang Smakin Merebak”.
Pria kelahiran Bandung 21 Oktober 1959 ini menjelaskan, Palembang Smakin Merebak memiliki makna tersirat kata Smakin berarti satukan misi informasi, koordinasi dan integritas nasional.
“Menurut saya seseorang yang menguasai komunikasi dan informasi itulah yang merupakan seorang pemimpin.Jika suatu misi bersatu untuk diintegrasikan maka tidak akan ada lagi perbedaan.Ibarat saja dirigen ia perlu menyatukan semua suara yang berbeda menjadi satu suara yang pas hingga terciptalah musik dan suara yang diinginkan,” ujarnya, Rabu (22/2/2023).
Permana menerangkan, adapun kata Merebak yang mempunyai makna mengembang/ berkembang. Dia mengartikannya dalam tiga kata yakni metropolis yaitu berharap dapat menjadikan Palembang sebagai kota metropolis. Di mana kota tersebut dapat maju dengan sarana yang lengkap hiburan untuk jasmani dan rohani tersedia serta dapat dijadikan menjadi tempat wisata mice yaitu singkatan dari meeting, insentif, convention dan exhibition.
“Mice sendiri merupakan jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata. Kegiatan ini telah direncanakan secara matang oleh suatu kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut,” katanya.
Menurutnya, kota Palembang mempunyai peluang yang besar untuk dijadikan sebagai Kota meeting atau pertemuan seperti layaknya negara Singapura. Dengan kulinernya yang terkenal dan dinikmati masyarakat nusantara ataupun mancanegara Palembang layak dijadikan salah satu tempat wisata mice.
Selain itu, lanjut Permana, Palembang merupakan kota religius karena didirikan oleh perkumpulan para kyai yang berasal dari Demak dan disebut Palembang dengan mendirikan berbagai tempat pengajian masjid dan pesantren-pesantren.
“Datangnya panglima Cheng ho untuk melamar Putri Sultan Mahmud Badaruddin pun ikut menambah tempat bersejarah di Kota Palembang. Pulau Kemaro, masjid Ki Marogan, Sabokingking, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin jaya Wikromo dan masih banyak lagi aset wisata religi di kota Palembang yang dapat membuat terealisasinya impian tersebut,” bebernya.
Lalu Merebak yang berarti budaya kotanya. Dengan adanya event-ipen nasional dan internasional di Palembang membuktikan bahwa Palembang merupakan kota yang berbudaya.
Dia mengatakan, dengan banyaknya budaya dan sejarah yang ada di kota Palembang pemerintah cukup memelihara budaya dan sejarah itu sendiri serta meningkatkan daya kunjungan wisata Nusantara hingga mancanegara.
Menurutnya, dengan menjadikan Palembang sebagai Kota MICE dapat meningkatkan perekonomian di berbagai sektor hingga menjadi kota jasa dan industri.
Dengan berbagai keuntungan pariwisata tersebut Palembang ini dapat dijadikan sebagai Kota UMKM hingga dapat membantu perekonomian keluarga bahkan kota itu sendiri.
Dengan pengalaman dan berbagai prestasi yang telah ia dapatkan ia berencana untuk mencalonkan diri pada Pilwako Palembang 2024.
“Dengan konsep pemikiran mengenai pandangan semakin merebak dapat terealisasikan guna meningkatkan kemajuan kota Palembang.Insya Allah jika disetujui penuh oleh keluarga saya ingin mengabdi untuk kota Palembang dengan berbagai pengalaman dan ilmu yang saya miliki,” tandasnya.
Nama :Ir H Permana MMA
Tempat Tanggal Lahir : Bandung 21 Oktober 1959
Istri : Hj Mardalena
Anak :
Meriena S.Kom
Anggi Agasi
Gea Masitha
Orang tua : M. Amir dan Hj Tjutju Maemunah
Pendidikan :
SDN Gambir (1972)
SMP Muslimin (1975)
STM Angkasa (1979)
Universitas Mulawarman (1984)
Institut Pertanian Bogor (1997)
Penulis : Yanti

Pos terkait