KADIN Provinsi Sumsel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
Affandi Udji terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel kepengurusan periode 2022-2027. Pelantikan Affandi Udji dan pengurus lainnya di KADIN Sumsel berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang,  Senin (6/2/2023).
Ketua KADIN Sumsel, Affandi Udji, dalam rangka membangkitkan kembali dunia usaha dan industri di Sumsel kita semua harus bergandengan tangan.
KADIN Sumsel dalam program kerjanya berjanji akan menjadi salah satu lokomotif ekonomi yang Inklusif, kolaboratif bagi Sumsel dengan bersinergi dengan semua elemen atau steakholder baik Pemerintah Provinsi  maupun elemen masyarakat Sumsel.
Lebih lanjut Affandi Udji menuturkan, program kerja KADIN Sumsel harus diwujudkan karena pandemi (Covid19) yang lalu telah membuat dunia usaha dan industri sulit bahkan lumpuh.
Maka dari pada itu, sebagai ketua KADIN Sumsel periode 2022-2027, Affandi Udji bertekad dalam program kerjanya untuk membangkitkan kembali dunia usaha.
Melalui KADIN, lanjut dia, dapat menjadi wadah bagi para pengusaha-pengusaha, saling membantu satu sama lain agar dunia usaha di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan juga mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat.
Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia, Mohammad Arsjad Rasjid mengatakan fokus KADIN pada tahun 2023  yakni memperdaya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).
“Maka itu kita luncurkan produk kemitraan inklusif, Closed-Loop untuk menaikan kelas para pelaku UMKM,” kata Arsjad.
Langkah ini, menurut Mohammad Arsjad Rasjid  dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 mempunyai tantangan terbesar yakni Ketangguhan terutama pada sektor kesehatan, pangan, energi, produktifitas dan ekosistem logistik serta supply chain.
Ketua Umum DPD TP Sriwijaya Provinsi Sumsel yang juga dilantik sebagai pengurus KADIN Provinsi Sumsel, R. Febriansyah Tradjumas Rozak SH MM mengatakan, selamat dan sukses atas pelantikan Kadin Sumsel periode 2022- 2027.
“Kami mengharapkan KADIN Sumsel bisa bermitra dengan Pemprov, asosiasi kontraktor,  BUMN dan BUMD pihak lainnya. Kedepan kita lebih banyak lagi mitra,” katanya.
“Jadi kita berharap KADIN Sumsel dibawa kepemimpinan Pak Affandi Udji bisa lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu, Kepala Cabang PT Sucofindo Palembang Supardiyanto menuturkan, selamat atas pelantikan KADIN Provinsi Sumsel. semoga ke depan lebih jaya, sukses serta mbawa berkah dan barokah.
“Kami sebagai mitra Kadin bisa menjalin kerjasama lebih baik lagi ke depan.KADIN merupakan perkumpulan pelaku usaha. Harapan kita kedepan bisa menjalin kerjasama lebih baik lagi,” ucapnya.
“Sucofindo adalah BUMN dan berbagai daerah ada cabang.Sekarang kita sudah ada kerjasama dengan KADIN Sumsel. Tapi ke depan kita harapkan agar lebih erat lagi,” pungkasnya. (Yanti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *