Kemenparekraf RI Tunjuk Sumsel Jadi Tuan Rumah Event Nasional IDFTCE Tahun 2024, Berikut Beberapa Hal Disampaikan Tentang Giat Ini

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) tunjuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tuan Rumah Event Nasional Invesment Day For Tourism and Creative Economy (IDFTCE) 2024.

 

Dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam hal ini Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, menerima Direktur Manajemen Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zulkifli Harahap yang mana kehadirannya untuk melaporkan rencana kegiatan Investment Day For Tourism and Creative Economy pada bulan Oktober 2024 di Kota Palembang

 

Di mana dalam audiensi ini sendiri diterima langsung oleh PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH.,MSE dengan didampingi Pelaksana Tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Panji Tjahjanto, S.Hut., MSi dan lainnya bertempat di Griya Agung, Senin (16/9/2024) sore.

 

Dikatakan PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi menyambut  mengapresiasi Kementerian Negara yang membidangi urusan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah memilih Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah kegiatan Invesment Day For Tourism and Creative Economy.

 

Di mana Provinsi Sumsel memang menjadi salah satu daerah  yang ramah terhadap investasi, termasuk juga investasi di bidang pariwisata.

 

“Provinsi Sumsel kaya akan potensi wisata alam dan juga wisata kulinernya, dan oleh sebab itu pula, sangat tepat Provinsi Sumsel dipilih sebagai tuan rumah event nasional Invest Indonesia,” ujarnya.

 

Kemudian, memang sangat tepat kalau provinsi Sumsel, dijadikan tuan rumah untuk kegiatan Invesment Day For Tourism and Creative Economy, dan provinsi Sumsel memang dikenal dengan daerah yang ramah investasi.

 

“Selain itu juga, bahwa Provinsi Sumsel kaya akan potensi wisata alam dan wisata kuliner, tentu Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Sementara itu, menurut Direktur Manajemen Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Zulkifli Harahap, di mana untuk Provinsi Sumsel menjadi top 5 untuk sektor pariwisata, mulai dari wisata makan dan minum, serta kawasan wisata alamnya. Dan kegiatan Invest Id akan berlangsung pada tanggal 10-12 Oktober mendatang, di Kota Palembang.

 

Provinsi Sumsel ini menarik bagi kami, kita mendorong atau mentriger 17 Kabupaten/kota untuk bersama-sama melihat peluang kerjasama investasi, serta mendorong Kabupaten/ kota, untuk mengetahui apa yang diperlukan ketika mereka ingin mendapatkan

 

“Di mana untuk investor, Insya Allah ada investor dari china sudah confirm untuk hadir, dan untuk diketahui, Invest id merupakan kegiatan eksibisi dan konferensi yang menghubungkan para pemilik bisnis, dan investor,” katanya.

 

Dilanjutkannya, di mana institusi pendanaan investasi dan regulator sebagai sebuah platform ekosistem investasi dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

 

Kegiatan ini sebagai etalase bagi para pemilik bisnis (investor) maupun pemerintah daerah untuk menawarkan prospectus kepada investor melalui mekanisme waralaba (franchise), lisensi atau model kerjasama investasi lainnya.

 

“selain itu, ada seminar dan helpdesk yang membahas berbagai aspek seperti perencanan investasi, legalitas/perizinan, pendanaan investasi dan lain sebagainya sesuai tren dan dinamika pasar,” ucapnya. (Anton)

 

Pos terkait