Kopi Mang Heri, Bukti Heri Amalindo Sukses Majukan UMKM PALI

 

Pali. Berita Suara Rakyat. Com

Kepedulian Bacagub Sumsel Heri Amalindo terhadap UMKM tak diragukan lagi. Hal itu sudah dibuktikan di Kabupaten PALI dengan memiliki brand kopi sendiri yakni “Kopi Mang Heri”.

 

Bahkan, desain brand Kopi Mang Heri didesain oleh Sartika, penerima beasiswa Pemkab PALI yang bekerjasama dengan ISI Surakarta.

 

Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 396/KPTS/II/ 2022 tentang perpanjangan beasiswa di ISI Surakarta, Sartika termasuk satu dari 8 penerima beasiswa diantaranya: Arieska Wulandari, Zakiyah Rahmadini, Novita Sari, Dendy, Adi Donen, Muhammad Thoriq dan Puja Miranda Panjaitan.

 

Founder Seroja Pali, Asih Minggu (27/08/2023) mengatakan, awal mula dibuatnya Brand Kopi Mang Heri saat diadakan pelatihan dasar barista bagi penggiat warkop/kedai/cafe yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Pali bulan September 2022.

 

Dari sanalah, dirancang brand kopi “Mang Heri” yang tergabung pada manajemen “Ngopiau” milik Refki Rahmadi, Amd.Par dan diproduksi di Gerai Sagarurung Pali binaan Dinas Koperasidan UKM Pali.

 

“Saat ini Kopi Mang Heri menjadi salah satu oleh-oleh khas Pali, karena memiliki cita rasa yang beda dari kopi lainnya” jelasnya.

 

Asih menjelaskan, cita rasa Kopi Mang Heri sangat digemari masyarakat. Terbukti dalam setiap event dan meminta testimoni hasil racikan kopi mang heri, banyak masyarakat yang langsung membeli untuk dibuat sendiri dirumah.

 

“Masyarakat secara luas juga sudah sangat mempercayai Kopi Mang Heri menjadi salah satu salah satu buah tangan dari Kabupaten PALI,” jelasnya.

 

Asih menambahkan, dirinya yakin Kopi Mang Heri bisa maju kedepan. Dengan diberikan kesempatan dan dibarengi dengan kesiapan, maka akan membuat peluang lebih besar.

 

“Dari kedua itu, bisa kami maksimalkan sebagai manusia adalah kesiapannya. Sedangkan kesempatan selalu saja datang secara tiba-tiba. Untuk peluang bisnis yang kami jalani sendiri adalah bisnis kuliner yang memiliki segment pasar anak muda,” katanya.

 

Pihaknya juga selalu berinovasi agar usaha yang dijalankan tetap survive dan eksis. “Alhamdulillah saat ini usia Seroja Pali sudah menginjak tahun ke 2, dan kami optimis untuk selalu berkontribusi dalam memberikan manfaat lewat bisnis ini,” katanya.(Yanti)

 

Pos terkait