Lagi-Lagi SMANSA SIMBA ikut berpartisipasi dalam lomba pawai dan Karnaval Tingkat Provinsi di Pangkalpinang

 

Oleh: Putri Simba

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Wow, lagi untuk yang kedua kalinya pada kegiatan PBB tingkat provinsi, SMAN 1 Simpang Rimba mengirimkan 31 siswa serta didampingi oleh Pembina. Sedangkan karnaval yang dilaksanakan pada Selasa (27/8/2024), SMAN 1 Simpang Rimba mengirimkan 45 orang siswa juga didampingi para Pembina.

 

Pada kegiatan itu, Kepala Sekolah, Nasir, S.Kom., M.M., pun turut berpartisipasi mendukung siswanya di PBB putra dan putri, hari kemarin.

 

Pawai karnaval tingkat provinsi ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan mengambil rute start rute:

Start: Kilometer 0  Alun-alun Taman Merdeka – Penjara Lama (Polres Pangkalpinang) – Simpang 4 Jalan Mentok – Kerkhoff (Kuburan Belanda) – SMPN 1 Pangkalpinang – Jalan Garuda – Kampung Bintang – Bank Mandiri – Simpang 4 Ramayana – Finish: Belakang Hotel Sabrina (Jl. Surabaya).

SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang mengikuti karnaval di provinsi dengan kostum yang khas mengusung tema kali ini ”Ibu Kota Baru, Wujudkan Harapan Baru untuk Sahang Babel. Sahang Mendunia, Petani Sejahtera”.

 

Wakil bidang kesiswaan, Anasir, S.Pd., mengatakan alasan memilih tema tersebut dari sekian banyaknya tema.

 

“Kami mengambil tema ini karena kami ingin di era kepemimpinan baru, Prabowo – Gibran bisa mengangkat kembali komoditas lada Bangka Belitung, baik harga maupun jumlah komoditinya di pasar global sehingga nantinya secara tidak langsung kesejahteraan hidup petani bisa lebih baik lagi.Yang mana kita lihat saat ini jumlah petani lada atau sahang di wilayah Babel ini sudah mulai ditinggalkan, padahal dulu sempat menjadi primadona lokal, bahkan dunia,” kata Anasir, S.Pd.

 

Meski jarak tempuh dari Desa Simpang Rimba menuju Pangkalpinang cukup jauh, tetapi itu tak menyurutkan semangat keluarga besar Smansa Simba ikut adil berpatisipasi di lomba karnaval tingkat provinsi kali ini. Dengan semangat yang tinggi membara dan penuh kreativitas, mereka mempersiapkan kostum dan properti karnaval dengan membawa Sahang, Burung Garuda, beserta alat lainnya yang sangat unik tentunya, penuh kreativitas.

 

Keunikan luar biasa yang mereka tampilkan mampu mencuri perhatian dewan juri dan penonton sehingga tepuk tangan dan sorak sorai penonton mengiringi sepanjang jalan yang mereka lewati hingga menuju finis.

 

Meski cuaca panas dan teriknya matahari dari mulai start hingga saat menuju finis tidak menyurutkan semangat  siswa SMAN 1 Simpang Rimba dan masyarakat sekitar lainnya untuk ambil bagian dalam kegiatan ini penuh senyuman kebahagiaan, hingga acara ini berjalan dengan lancar selama dua hari berturut-turut.

 

 

Pos terkait