Pembentukan Karakter Siswa dengan kegiatan Keagamaan Penting Agar Tidak Terjerumus Pada Kegiatan Negatif

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
SMK Negeri 2 Palembang mengadakan kegiatan keagamaan dan senam pagi setiap hari Jumat. Kegiatan tersebut untuk membentuk karakter siswa dalam mengimplementasikan karakter profil Pancasila.
Kepala SMK Negeri 2 Palembang H. Suparman, S.Pd., M.Si mengatakan,  pelajar ini usianya masih labil. Sehingga perlu ada benteng  bagi mereka agar tidak terjerumus kedalam hal negatif.
“Dengan adanya tausiyah Jumat pagi,  pembinaan fisik senam dan program satu hari satu ayat. Itu salah satu strategi supaya membentuk akhlak siswa, serta membentengi diri siswa untuk menghindari tawuran kenakalan remaja dan lainnya,” ujarnya saat diwawancarai dikantornya, Senin (13/2/2023).
“Kegiatan keagamaan ini, membentuk attitude siswa, dan soft skill inilah kita bisa membentuk karakter siswa. Apalagi kita menerapkan karakter profil Pancasila,” tambah Suparman.
Oleh sebab itu, sambung Suparman, pihaknya tidak pernah bosan dalam mendidik siswa.
“Kami selalu memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa. Dan harus membina  siswa. Saya tidak menutup mata bagi yang bermasalah kita lakukan pembinaan. Sedangkan bagi siswa yang memiliki prestasi akan kita salurkan. Jadi tidak disamaratakan,” katanya.
“Kita mendisiplinkan siswa agar mereka agar ada target. Karena di dalam kesuksesan itu pasti ada kedisiplinan,” tandasnya. (Yanti)

Pos terkait