PJ Walikota Palembang Kunjungan Ke Pertamina RU III, PT Pertamina Patra Niaga, PGN, Berikut Beberapa Hal Didiskusikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Penjabat Walikota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos., rer.publ.,CGCAE, melakukan kunjungan serta berdiskusi kecil ke 1. SMOM RU III PT Kilang Pertamina Internasional, Executive GM PT Pertamina Patra Niaga, dan Area Head Palembang PT PGN pertemuan ini sendiri dipusatkan di Kopi 7 Ruang VIP II jalan Indra Nomor 17, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

 

Turut hadir didalam kunjungan tersebut SMOM RU III PT Kilang Pertamina Internasional Ali Mudasir, Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Zibali Hisbulmasih, dan Area Head Palembang PT PGN Braman Setyoko, perwakilan dari Bappedalitbang Kota Palembang, BPKAD Kota Palembang, para Camat, dan stakeholder lainnya, Selasan(15/10/2024).

 

Dikatakan PJ Walikota Palembang Dr Ucok Abdulrauf Damenta, S.Sos., rer.publ.,CGCAE, didampingi Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Zibali Hisbulmasih, ini pertemuan dengan Pertamina kita menggandeng stakeholder terkait untuk membangun destinasi wisata kota Palembang. Diantaranya ada juga beberapa segmen untuk tujuan akhir tahun nanti, kita ada, karena itu kita mengoptimalkan forum TJSL kita untuk berperan serta untuk itu.

 

“Kita revitalisasi Lawang Borotan, Atraksi Air Mancur di Kambang Iwak Besar bisa, kemudian banyaklah nanti segmen-segmen nanti lainnya. Dan ini ada dari Pertamina Grup, kita berkolaborasilah karena ada forum TJSL kita harus berembuk serta sepakat untuk membangun kota Palembang,” ujarnya.

 

Kemudian, dimana pembahasannya bagaimana konsep ke depan, bahwa kota Palembang ini punya destinasi wisata yang lebih bagus lagi lah banyak segmennya, sehingga jika ada tamu datang ke sini kota Palembang ini tidak jenuh.

 

“Untuk titik-titiknya sendiri berada di Lawang Borotan, Kambang Iwak Besar, Kambang Iwak Kecil, Ampera, Benteng Kuto Besak. Sedangkan penataannya kita mendapatkan banyak masukan dari institusi, dengan para budayawan serta seniman kota Palembang,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, kita bersama-sama sepakat menghidupkan kembali destinasi-destinasi wisata yang bernuansa haratage dan bergerak secara budaya. Sedangkan untuk inspirasinya ini dari awalnya dari sebuah mimpi PJ Walikota Palembang disambut oleh semua stakeholder terkait tentunya kita dengan konsep yang konkrit.

 

“Karena kita punya visi perhelatan jangka panjang yakni Musi 2045, di mana Musi 2045 itu potensi yang ada, anugerah ilahi terhadap sungai musi itu kita eksplore sejak ada wisata sungai, yakni di Sungai Kedukan,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, dimana sungai Kedukan itu yang langsung ke sungai musi, pemerintah tidak bisa kerja sendiri, jadi harus menggandeng stakeholder terkait yakni Pertamina. Untuk Menara Jembatan Ampera sendiri sudah selesai, sekarang lampunya itu sudah bernuansa karaste, nanti akan diuji coba untuk menjelang akhir tahun, sekarang masih ada perbaikan-perbaikan disana sini.

 

“Masyarakat bisa naik keatas, di mana untuk lampunya sendiri lampu menari yang konsep motifnya yakni motif-motif songket Palembang. Semua termasuk dalam forum TJSL banyak, sudah ada yakni dari perbankan, hari ini Pertamina, dan kemarin kita road show,” ucapnya.(Anton)

 

 

Pos terkait