Program TJSL PT Angkasa Pura II Kacab SMB II Palembang Jatuh Pada Karyawannya, Berikut Beberapa Hal Disampaikan Terkait Giat Ini

 

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE dengan didampingi Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Ir Basyaruddin Akhmad, M.Sc dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumsel Ir H Novian Aswardani, ST., MM., IPM., ASEAN.Eng menghadiri kegiatan yang dilaksanakan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

 

Adapun kehadirannya sendiri untuk menyerahkan acara serah terima bantuan rumah tidak layak huni kepada salah satu pegawai yakni cleaning service di PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara SMB II Palembang bertempat di Jalan Kerikil 3 RT 72 RW 14 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Sukarame Palembang.

 

Dikatakan Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE dengan didampingi Asisten II Setda dan Kepala Disperkim Provinsi Sumsel, ini merupakan suatu bangunan yang kualitasnya salah satu terbaiklah, kita beri aplus kepada PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SMB II Palembang, dan tentu ini bahagia sekali Rano Karno bersama Istrinya Iis Dahlia pasti sangat senang sekali menerima rumah ini.

 

Jadi saya yakin teman-teman ini akan segera untuk bisa memberikan bantuan yang cukup dan ini terutama kan untuk karyawan tidak masalah, karena ini merupakan masyarakat kita semua.

 

“Jika Persoalan yang harus dikejar saat ini adalah bagaimana agar masyarakat di provinsi Sumsel umumnya dan kota Palembang khususnya dapat memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.

 

Kemudian, nah ini merupakan program pemerintah mulai dari pusat sampai dengan daerah, namun, tanggung jawab tersebut juga tidak bisa dibebankan seluruhnya kepada pemerintah daerah, mengingat jumlah anggaran yang terbatas.

 

Sebab itu, perlu peran serta dari perusahaan-perusahaan baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk turut membantu masyarakat melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) nya.

 

“Tentu pemerintah tidak bisa melakukannya sendirian, oleh karena itu kita berharap kepada BUMN maupun swasta busa turut berpartisipasi melalui CSR,” ungkapnya.

 

Menurut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara SMB II Palembang R Iwan Winaya Mahdar, S.T., M.M, kadang-kadang ada juga ya namanya tidak jelas juga, jadi berdasarkan dengan ketentuan yang ada di  Badan Usaha Milik Negara jadi semuanya kita pastikan sesuai dengan identitasnya.

Terkait dengan utilitas yang diberikan kepada keluarga ini untuk di sekitar lingkungannya sendiri tidak ada, dan hanya ini saja. Jadi terkait dengan isinya memang tidak, kita hanya membongkar rumah sebelumnya.

 

“Bedah rumah ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), sekaligus dalam rangka peringati hari ulang tahun provinsi Sumsel ke 78 Tahun 2024 untuk masyarakat,” katanya.

 

Dilanjutkannya, ya dalam program ini, kami memberikan sebuah rumah impian yang tadinya rumah-rumah itu tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada cleaning servis yang sudah mengabdi dan selama 5 tahun berturut-turut membantu membersihkan bandara SMB II Palembang.

 

Kita jatuhkan bantuan bedah rumah pada Rano Karno dan keluarga, karena Kita menganggap rumahnya memang betul-betul tidak layak huni, wc saja seadanya dan berada di luar.

 

“Jika penerima bantuan bedah rumah merupakan salah satu cleaning servis yang rajin dan disiplin menjalankan tugasnya, membantu menjaga kebersihan di Bandara SMB II Palembang,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, di mana salah satu penilaian kami untuk memberikan bantuan kepada Rano Karno karena perannya sebagai tim petugas untuk membersihkan airport, selain itu parameter lain yang dilihat terkait kepemilikan tanah clear memang milik saudara Rano Karno.

 

Untuk luas bangunan yang dibangun tipe 36 dengan 2 kamar tidur dan satu kamar mandi, dan selesai dibangun dalam waktu 2 bulan saja, nah Ini juga merupakan program yang kedua. Sebelumnya pada tahun 2019 ada 2 unit rumah juga yang dibedah

 

“Insya Allah akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, kita tergantung dari program kantor pusat pastinya, dan saya berharap bantuan ini bisa memotivasi Rano Karno untuk bekerja lebih baik lagi serta bisa memacu motivasi bagi rekan-rekan, teman-teman yang lain, dan di unit yang lain,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait