Sebanyak 710 Orang hari Ini diwisuda Universitas Bina Darma, Staf Ahli Gubernur Sumsel Sampaikan Kepada Para Wisudawan/Wisudawati

 

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs H Nelson Firdaus, M.M yang mewakili penjabat gubernur Sumsel Dr Drs Agus Fathoni, M.Si menghadiri acara wisuda Pasca Sarjana, Sarjana, Diploma III dan Diploma IV yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Darma yang mana diselenggarakan di Ogan Convention Centre (OCC) Jakabaring Palembang, Selasa (31/10/2023).

 

 

Dikatakan Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, M.M, saya atas nama pemprov Sumsel mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Universitas Bina Darma.

 

 

Kepada orang tua, Wisudawan/wisudawati, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka. Dan tak lupa, yang tak kalah pentingnya adalah ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh staf pengajar dan staf non-akademik Universitas Bina Darma.

 

“Dimana atas kerja keras dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa kita hingga mereka berhasil menyelesaikan studinya, diwisuda pada pagi yang bahagia ini,” ujarnya.

 

Kemudian, dengan upacara wisuda pada hari ini, berarti untuk kesekian kalinya almamater Saudara yaitu Universitas Bina Darma, telah terbukti berperan aktif dan positif dalam pembangunan Sumsel melalui pembangunan dibidang pendidikan, khususnya dalam hal penyiapan SDM.

 

Melalui proses pendidikan yang diselenggarakan di dalam kampus maupun di luar kampus, Universitas Bina Darma telah berupaya secara optimal untuk membekali saudara-saudara dengan kompetensi-kompetensi yang diperlukan untuk turut berperan serta dan meningkatkan peran serta secara optimal dalam setiap gerak pembangunan.

 

“Keputusan saudara-saudara untuk melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi merupakan keputusan yang amat tepat sebab untuk menjalani kehidupan dalam persaingan di era global, Saudara-saudara harus meningkatkan kompetensi saudara-saudara,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, tanpa memiliki kompetensi yang memadai, dalam era persaingan global ini saya khawatir kita hanya akan menjadi pengembira dan penonton atas kesuksesan orang lain. Saya berharap, civitas akademika Universitas Bina Darma akan terus berkarya mengawal pembangunan, menjadi benteng moral bangsa, dan menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga mampu berprestasi pada persaingan di era global.

 

Saya juga berharap, semua kinerja positif dan membanggakan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

 

“Marilah kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk secara bersama bahu-membahu memperkokoh proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa dalam perjalanan kita mewujudkan cita-cita Universitas Bina Darma serta bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Menurut Rektor Universitas Bina Darma Prof Dr Sunda Ariana, M.Pd.,M.M, di mana pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda provinsi Sumsel merupakan alumni pertama daripada Universitas Bina Darma untuk Magister Manajemen ini yang membuat kita sangat bangga sekali.

 

Di sini saya ingin menyampaikan profil lulusan Universitas Bina Darma, jumlah total lulusan Universitas Darma sejak yayasan berdiri pada tahun 1993 berjumlah 27939 orang, dan hari ini Universitas Bina Darma kembali meluluskan sebanyak 710 orang, dari 710 orang akan ada 22 orang wisudawan dan wisudawati terbaik dari masing-masing program studi (Prodi).

 

“Di mana yang berpredikat dengan Pujian sebanyak 21 orang, lulusan kali ini merupakan lulusan periode Oktober 2023, dan wisuda kali ini berkesan karena salah satu wisudawan nanti akan memberikan pesan dan kesan, maka dengan itu saya minta kan kesediaan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur yaitu Ir H Lanosin Hamzah, S.T.,M.T,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, sungguh sangat terhormat kami ada Bupati yang kuliah di Universitas Bin Darma, di mana Universitas Bina Darma kini berusia 29 tahun dan hampir mencapai 30  tahun yang akan jatuh pada bulan Desember tahun 2023 nanti, jadi Universitas Bina Darma tahun ini umurnya akan menjadi 30 tahun, dan umur yang sudah cukup dewasa.

 

Maksud dan tujuan didirikannya yayasan Universitas Bina Darma ini antara lain untuk turut serta secara aktif membantu pemerintah dalam rangka melaksanakan program pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional dan turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

“Seiring berjalannya waktu atas segala usaha dan prestasi semua unsur yang ada di ketiga sekolah tinggi yang berada di naungan yayasan Bina Darma, yaitu STMIK, STIE, dan STBA Bina Darma, kemudian digabung dan ditambah beberapa prodi maka pada tanggal 7 Juni 2022 terbentuklah Universitas Bina Darma,” imbuhnya. (Anton)

 

Pos terkait