St Henson Enjein Manurung/br Situmorang Terpilih Ketua PATAMBOR Kota Palembang Periode 2023-2026

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
Punguan Pomparan Marga Manurung (PATAMBOR) Kota Palembang, salah satu kumpulan marga Etnis Batak menggelar Pesta Awal Tahun atau sering dikenal dengan Pesta Bona Taon, Rabu, (22/03/2023) di Gedung Serbaguna HKBP Anugrah Palembang.
Dimana didalam Pesta Bona Taon 2023 ini diketuai langsung oleh Erwin P Manurung, S.Pd/br. Hutapea.
Dimana dikatakan ketua Pelaksana Erwin P Manurung, S.Pd/br Hutapea, bahwa Pesta Bona Taon kali ni sekaligus pelantikan pengurus baru dan juga mengundang kehadiran Bere dan Ibebere.
Melalui Pesta Bona Taon 2023  adalah sebagai rasa syukur kepada Tuhan dan penyegaran iman bersama sekaligus berdoa memohon hikmat dan penyertaan Tuhan sepanjang menjalani tahun 2023.
“Hal ini  sejalan dengan tema Pesta Bona Taon yg diambil dari Psalmen 90:12 yang berkata “Sai Parroha i ma hami mamilangi angka ariarinami, asa dapotan roha na bisuk hami,” ujarnya.
Selain itu kata Erwin P Manurung, S.Pd/br. Hutapea, melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin merasa bahwa ada pertalian kasih yang kuat diantara Pomparan Raja Toga Manurung, semakin harmonis, solid, peduli, dan saling menolong dalam suka maupun duka.
Sesuai dengan pesan dari Ompu Raja Toga Manurung, yaitu Manurung Si Polin Polin Si Sada Anak Si Sada Boru.
Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga harus tetap menjunjung tinggi falsafah suku Batak yang dikenal dengan istilah “Dalihan na Tolu”, ungkapnya.
Dilanjutkannya, yang mana artinya Somba marhula-hula, manat mardongan tubu dan elek marboru. Lewat semangat Dalihan Natolu tersebut, Punguan Pomparan Marga Manurung (PATAMBOR) Kota Palembang dapat menunjukkan eksistensinya dan membesarkan Punguan Pomparan Marga Manurung dohot Boru (PATAMBOR) Palembang dan sekitarnya.
Di samping itu, kegiatan tersebut juga sekaligus melakukan pelantikan Pengurus Punguan Pomparan Marga Manurung dohot Boru (PATAMBOR) Palembang dan sekitarnya periode 2023-2026 dengan ketua terpilih St Henson Enjein Manurung/br Situmorang, Wakil Ketua S Manurung/br Purba, Sekretaris Ir E Manurung/br Sirait dan Bendahara D Tambunan/br Manurung.
“Pelantikan dilaksanakan oleh Penasehat T Manurung, SE/br Sitompul, M A Manurung/br Sirait,  T. Manurung/br Sinaga dan St PH Tambunan/br Manurung,” katanya. (Anton)

Pos terkait