Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Hadiri Pelantikan Pengurus Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin hadir dalam undangan pelantikan Pengurus Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Periode 2023-yang dikukuhkan di Graha Al Halim, Rabu (15/2/2023)

 

Semoga kepengurusan yang baru dikukuhkan akan lebih produktif dalam mengemban amanah Syiar Islam dan mengajak seluruh ummat bergandengan tangan mempelajari AGAMA ISLAM SECARA KAFFAH.

 

 

“Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang ini adalah Masjid kebanggan masyarakat Palembang dan Sumsel, dan memiliki nilai Sejarah yang sangat tinggi .

 

Ketika ditanya Sinergisitas Sultan Palembang Darussalam dengan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menuturkan, Tahun 2005 dan dan 2006 pihaknya pernah bekerja sama dengan Pengurus Masjid Agung beserta IRMA masjid Agung Palembang untuk pelatihan-pelatihan guru TPA kota Palembang dan Sumsel.

 

“Insya Allah  ke depan dengan adanya kepengurusan yang baru, syiar Islam SEMANGKIN sinergis kita tingkatkan tuturnya.

 

“Kepada Ketua Dewan Pembina YMA SMB Jayo Wikramo Palembang, Kms H Abdul Halim Ali terima kasih atas pengabdiannya dan menjadi contoh bagi kami yang Karena apa yang beliau perbuat semuanya untuk kepentingan umat Islam, itu luar biasa jadi patut dicontoh,” tandasnya.

 

Ketua MUI Sumsel, Prof H Aflatun Mukhtar mengatakan bahwa masjid sebagai tempat ibadah umat muslim seharusnya dijadikan sebagai kawah candradimuka dalam menempa dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Dikatakan Aflatun, bahwa kepengurusan Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang masa khidmad 2023-2028 ini dengan Ketua Ir Kgs H Abdul Rozak, M.Sc dibantu beberapa wakil ketua.

 

“Untuk Ketua Pengawas diketuai oleh RHM Adi Rasyidi, SE. Gubernur Sumsel yang diwakili asisten pemerintahan dan kesra, Drs H Edward Chandra menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh pengurus SMB Jayo Wikramo yang baru saja dikukuhkan,” ungkapnya.

 

Sementara Itu, Ketua Dewan Pembina YMA SMB Jayo Wikramo Palembang, Kms H Abdul Halim Ali menuturkan pihaknya berharap kepada pengurus Masjid Agung Palembang yang baru dikukuhkan untuk bekerja dengan sepenuh hati, bekerja jujur dan ikhlas.

“Karena yang diharapkan semata-mata ganjaran pahala dari allah SWT,” ucap Tokoh Masyarakat Sumsel ini.

 

Menurut H Halim, pihaknya juga menekankan kepada jajaran pengurus untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan islami, dan jangan sampai mengotori masjid dengan perbuatan yang tak baik. (Akip)

 

Pos terkait