UKM Unsri Mengajar Akan Menggelar Festival Pendidikan

 

Palembang.Berita Suara Rakyat. Com

 

Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang bertempat di kampus Indralaya kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai salah satu organisasi yang namanya organisasi Nirlaba, yakni Usaha Kecil Menengah (UKM) UNSRI Mengajar.

 

Dimana organisasi nirlaba UKM UNSRI Mengajar¬† akan menyelenggarakan kegiatan “Festival Pendidikan” berupa kegiatan lomba-lomba untuk memperingati hari pendidikan.

 

Hari Pendidikan sendiri akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2024 dan Festival Pendidikan adalah salah satu program kerja unggulan dari UKM Unsri Mengajar, demikian diutarakan Ketua Pelaksana Azzahra Adelia Jurusan Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat UNSRI tahun 2021.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Pendidikan UKM UNSRI Azzahra Adelia mengatakan, Festival Pendidikan tahun ini menyelenggarakan beberapa cabang lomba berupa Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sasaran Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah Negeri (MAN)/Sederajat untuk Sumatera Selatan (Sumsel).

 

“Lomba Poster, di mana sasarannya mahasiswa, mahasiswi tingkat nasional, Lomba Essay dimana sasaran mahasiswa dan mahasiswi tingkat nasional, dan Lomba Rangking 1 sasarannya adalah mahasiswa dan mahasiswi tingkat nasional,” ujarnya.

 

Dia menuturkan, ada banyak hadiah dan penghargaan menarik dari kegiatan Festival Pendidikan ini salah satunya ada uang pembinaan, sertifikat, dan trophy. Untuk timeline kegiatannya di buka dari tanggal 24 April sampai tanggal 10 Mei 2024.

 

“Juri dari kegiatan ini bervariasi ada dari dosen, guru SMA dan mahasiswa yang memang berkompeten dan berpengalaman di bidang tersebut,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, jadi tunggu apa lagi yuk daftar kan diri kalian dengan mengunjungi instagram @unsri.mengajar. Kalau untuk pesertanya sendiri sampai saat ini belum ada yang fix, cuman ini untuk seluruh SMA/SMK/MA se Sumsel.

 

Bagi peserta yang ingin mendaftar kan dirinya silahlan untuk melakukan mekanisme dan semua peryaratan yang sudah di jelaskan di Guidebook

 

“Untuk penyebar luas an informasi kegiatan ini pihak UKM Unsri Mengajar akan menyebarkan pamflet kegiatan melalui media partner sebanyak mungkin dan penyebar an undangan ke Instansi-instansi,” katanya.

 

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk mekanisme perlombaan ini adalah online dan offline untuk offline tempat nya di Auditorium Universitas Sriwijaya yang bertempat di indralaya.

 

“Bagi peserta yang tertarik untuk ikut perlombaan ini silahkan kunjungi intagram @unsri.mengajar lalu scan QR code yang ada di pamflet kegiatan Festival Pendidikan 2024 semua ingo untuk link pendaftaran dan guidebook masing-masing cabang lomba ada di sana,” pungkasnya. (Yanti)

 

Pos terkait