UMKM Sriwijaya Indonesia menggelar Sunatan Massal Gratis Yang Diikuti 200 Anak

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

UMKM Sriwijaya Indonesia menggelar sunatan massal gratis, donor darah dan cek kesehatan gratis bertempat di Transmart, Rabu (30/8/2023).

 

Hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP,  Ketua Umum DPP UMKM Sriwijaya Indonesia M. Abbas Umar, Ketua DPW UMKM Sriwijaya Indonesia Sumsel Johan, Pembina UMKM Sriwijaya Indonesia DPD Kota Palembang Sabia Afriyana,SE,MM dan Ketua DPD UMKM Sriwijaya Indonesia Kota Palembang Ruspa Puspita yang akrab dipanggil Uci.

 

 

 

Ketua Umum DPP UMKM Sriwijaya Indonesia M.Abbas Umar mengatakan, kegiatan sunatan massal gratis, donor darah dan cek kesehatan gratis ini adalah wujud bakti ke masyarakat bahwa UMKM Sriwijaya ini benar benar berbuat untuk Sumsel.

 

“Kami ingin bisa bermanfaat untuk masyarakat Sumsel, dengan kerjasama dengan dinas terkait. Sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan UMKM Sriwijaya Indonesia. Ini bukti nyatanya,” ujarnya.

 

“Ini tahun ketiga kita disuport oleh pemerintah. Kami hanya ini membantu masyarakat Sumsel. Kegiatan ini terselenggara berkat ide dari Pak Johan dan buk Uci,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, dr. H. Trisnawarman, M.Kes, SpKKLP menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal gratis, donor darah dan cek kesehatan gratis ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh UMKM Sriwijaya Indonesia ini sebagai mediatornya. Ini sangat bermanfaat untuk anak-anak yang kurang mampu yang mungkin terkendala untuk disunat. Dengan adanya fasilitator UMKM Sriwijaya Indonesia ini maka masyarakat bisa mengkhitan anak-anaknya,” katanya.

 

“Mungkin selama ini masyarakat yang kurang mampu mau mengkhitan anaknya. Tapi yang belum memiliki uang. Jadi dengan adanya kegiatan ini mereka sangat terbantu. Jad ini sangat bermanfaat dan kita dukung dari Dinkes juga ada dari rumah zakat, dinsos juga dari ibu Sabia dan unsur terkait kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tuturnya.

 

Ketua DPW UMKM Sriwijaya Indonesia Sumsel Johan mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan Pemprov Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumsel yang mendukung kegiatan ini, Dinkes Sumsel dan tim dokternya, Dinsos, PMI Transmart dan seluruh stakeholder.

 

“Kami juga berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumsel Bapak Muhammad Yaser yang telah memberikan bantuan berupa sarung dan peci untuk bingkisan anak anak yang dikhitan,” katanya.

 

Pembina UMKM Sriwijaya Indonesia DPD Kota Palembang Sabia Afriyana,SE,MM menuturkan, pihaknya berharap kegiatan ini  dapat dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu karena ini ada kegiatan sosial bisa mengkhitan anak-anak mereka.

 

“Untuk hari ini ada 200 anak yang dikhitan. Kedepan, kalau kita menggelar kegiatan seperti ini lagi diharapkan akan lebih banyak lagi anak-anak yang kita ikut sertakan. Selain itu, harapan saya kegiatan ini bisa dilaksanakan di daerah lain di kabupaten dan kota lainnya,” tandasnya. (Yanti)

Pos terkait