3 PJ TP PKK Kabupaten Dilantik Serentak Oleh Ketua PJ TP PKK Sumsel, Ada Beberapa Hal Disampaikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat (PJ) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE menghadiri acara Pelantikan Penjabat (PJ) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Pengukuhan PJ Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Lahat, Banyuasin, dan Muara Enim.

 

Sekaligus dirangkai dengan Silaturahmi Ketua TP PKK Kabupaten Kota Se Sumsel organisasi wanita Forkopimda Provinsi Sumsel, dan adapun yang melantiknya sendiri yakni PJ TP PKK Provinsi Sumsel Ny Melza Elen Setiadi, S.E bertempat di Istana Gubernur, Griya Agung Palembang, Jumat (26/7/2024).

 

Dikatakan PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE, hari ini saya sebagai PJ Gubernur Sumsel menyaksikan pelantikan 3 PJ TP PKK yakni Kabupaten Lahat, Banyuasin, dan Muara Enim, dimana tadi dilantik oleh Ketua PJ TP PKK provinsi Sumsel.

 

Dengan demikian kita berharap betul bahwa dengan dilantiknya 3 PJ Ketua TP PKK di 3 kabupaten ini memberikan dorongan pelaksana tugas dan fungsi kepada Bupati masing-masing.

 

“Tetapi yang terpenting adalah bahwa peran 3 TP PKK ini sangat berperan nanti untuk dalam program pengentasan kemiskinan, stunting, dan juga adalah pendidikan anak-anak kita kedepan,” ujarnya.

 

Kemudian, ada beberapa program lainnya tentunya diselaraskan dengan program-program yang ada di provinsi Sumsel dan juga di masing kabupaten yang telah dilantik pada hari ini. Jadi dengan demikian 3 TP PKK ini setelah dilantik dan akan segera melaksanakan tugasnya.

 

Kita juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada 3 Ketua TP PKK sebelumnya dan telah juga melaksanakan tugasnya sebagai ketua TP PKK di kabupaten masing-masing dengan sebaik-baiknya.

 

“Tentu kita sangat bahagia dan senang sekali, semoga pelantikan tadi diridhoi oleh sang pencipta, sehingga nanti Insya Allah pelaksanaan tugas-tugas sebagai para PJ TP PKK di 3 kabupaten tersebut dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

 

Menurut Ketua PJ TP PKK Provinsi Sumsel Ny Melza Elen Setiadi, S.E, saya pribadi dan selaku ketua PJ TP PKK Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih atas kontribusi serta jasa para ketua TP PKK di 3 kabupaten tersebut sebelumnya.

Semoga apa yang sudah dirintis oleh beliau-beliau itu akan menjadi amal ibadah dan akan menjadi peningkatan kehidupan masyarakat di masing-masing kabupaten.

 

“Saya mengucapkan selamat untuk ibu-ibu PJ TP PKK yang sudah dilantik, semoga bisa meneruskan semua program dari sebelumnya serta semoga dapat memberikan kembali kontribusi yang baru supaya lebih baik lagi,” katanya.

 

Begitu juga disampaikan PJ TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr Yunika Sari, M. Biomet, tentunya alhamdulillah pada hari ini di lantik sebagai PJ TP  PKK kabupaten muara Enim tentunya akan mensupport PJ Bupati Muara Enim yang menjabat sekarang.

 

Dan kegiatan program PKH sebagaimana arahan dari PJ TP PKK Provinsi Sumsel, tentunya di kabupaten Muara Enim juga ke depannya akan melanjutkan program yang sedang berjalan.

 

“Dimana saat ini ada tim POLI mudah-mudahan kabupaten Muara Enim bisa 100 persen dan banyak yang lainnya, serta saya harus banyak belajar juga mohon dukungan dan doanya,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, tadi terkait dengan penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting, itu keterkaitannya dengan gizi. Di mana penyebab tinggi angka stunting tinggi sampai saat ini tentunya gizi, serta pola asuhnya juga ada.

 

Dimana posyandu nanti memastikan anak-anak, bayi-bayi, kita kan para kader banyak bayi-bayi untuk memantau pertumbuhan serta perkembangannya supaya dinilai gizinya ini sudah pas atau belum.

 

“Kan bisa diukur dari pertumbuhan dan perkembangan, timbang berat badan di posyandu bayi-bayi dan balitanya diukur tinggi badannya, koordinasi dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan (Dinkes),” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait