Antusias Penutupan Sanlat SMANSA Rimba

 

Oleh :Rara octavia dan Putri Simba

 

Simpang Rimba -SMAN 1 Simpang Rimba Yang beralamat di Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kegiatan sholat Dhuha berjamaah pukul 08.15¬† WIB. Dalam Rangka penutupan pesantren kilat Smansa Simba yang bertema”Meraih manisnya iman dibulan penuh berkah( Kamis 4/4/2024).

 

Kegiatan sholat Dhuha berjamaah ini biasanya di lalukan secara rutin disetiap adanya acara acara penting seperti maulid nabi, bulan puasa,dan lain -lain. Biasanya sholat Dhuha berjamaah ini di laksanakan di lapangan, tetapi untuk kali ini dilaksanakan nya di mushola SMAN 1 SIMPANG RIMBA.Yang diikuti oleh para guru,siswa-siswi Smansa Simba dari kelas X hingga kelas XII.

 

Sesudah sholat Dhuha, di lanjutkan dengan khataman Alqur’an yang sudah di selesaikan oleh setiap kelas dan dilaksanakan pada awal bulan puasa dengan 2 juz oleh masing masing kelas, khataman Alqur’an ini di wakilkan oleh 1 murid per kelas.

Bukan hanya hanya itu saja tetapi aja juga pembagian doorprize kepada para siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan tentang seputar bulan puasa.Dan juga ada kegiatan bansos (bantuan sosial) seperti beras, mie, telur, gula dan lain-lain untuk membantu  para siswa kurang mampu di bulan puasa yang penuh barokah ini.

 

Setiap kegiatan ini tak luput dari semangat kepala sekolah baru Smansa Simba yaitu Nasir S,kom dan juga para guru yang tak kalah semangat ditamba juga dengan dukungan para murid yang begitu antusias.

 

Dengan adanya acara ini juga diajarkan kepada para siswa untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan, meningkatkan rasa empati atau kepedulian terhadap kondisi sosial orang lain dan juga termaksud kedalam keutamaan bersedekah di bulan ramadhan yang bisa membantu mendapatkan pengampunan dan menghapus dosa.

Acara kegiatan pesantren kilat hari terakhir ini berjalan lancar penuh semarak antusias tinggi tampak para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh senyuman bahagia. Yang mana kegiatan ini juga ditutup dengan saling ber salaman meminta maaf satu sama lain sebelum hari raya idul fitri 1445 H.

 

Pos terkait