Belum Ada Laporan Kendala Pembangunan Flyover Simpang Sekip, Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Harapkan Pembangunan Selesai Tepat Waktu

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sums Ir Holda MSi mengatakan, sampai saat ini belum mendapat laporan terkait perkembangan pembangunan Flyover Simpang Sekip.

“Dari DPRD Provinsi Sumsel waktu grund breaking hadir. Dari target mereka (red, Kontraktor PT Waskita) selesai bulan Oktober 2023. Untuk anggaran pembangunan dananya dari APBN,” ujarnya, (7/2/2023).

Lebih lanjut Holda menuturkan, pihaknya cuman mendorong diharapkan Oktober bisa selesai sesuai target.

“Terkait hambatan utilitas sampai sekarang mereka belum ngomong dengan kita. Belum ada koordinasi lagi berarti aman-aman saja,” katanya.

“Untuk pengawasan tetap, kalau ada laporan kita tindaklanjuti. Kita tidak bisa merecoki pekerjaan mereka.Ada deadline selesai pada Oktober 2023, kita tunggu,” tambah Holda.

Kita ditanya tentang pemindahan utilitas, Holda mengungkapkan, belum ada laporan dari mereka, dan memang tidak ada.

“Kita koordinasi saat rapat beberapa bulan lalu terkait rekomendasi untuk utilitas. Sampai sekarang belum ada lagi laporan kendala,” tuturnya.

Terkait adanya aksi demo yang mempermasalahkan dampak lingkungan pembangunan flyover Simpang Sekip, Holda menuturkan belum tau soal itu.”Saya belum tahu, nanti kita cari informasinya lagi,” tandasnya.

Untuk diketahui, ground breaking Flyover Simpang Sekip dilaksanakan pada 7 Juni 2022. Flyover Simpang Sekip memiliki panjang hingga 660 meter, dengan rincian panjang jembatan 190 meter. Anggaran pembangunan tersebut menggunakan skema tahun jamak atau multiyears. (Yanti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *