BPI KPNPA RI DPW Sumsel Peringati HUT ke 21 Dengan Bagikan 500 Paket Sembako

 

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) DPW Sumsel merayakan HUT ke 21, Kamis (15/6/2023).

 

Dalam perayaan peringatan HUT BPI KPNPA RI DPW Sumsel membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat dan anak panti.

 

Dewan Pembina BPI KPNPA RI DPW Sumsel Hidayat Comsu mengatakan, dalam rangka HUT ke-21 BPI KPNPA melaksanakan bakti sosial, yang  sudah kerjasama dengan dinas sosial provinsi Sumsel ada bantuan Gubernur provinsi Sumsel Bapak H.Herman Deru untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang kurang mampu di kelurahan Demang lebar daun kecamatan Ilir Barat 1 dan panti asuhan.

 

“BPI KPNPA RI berperan aktif untuk membantu pemerintah provinsi Sumsel dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

 

Hidayat Comsu menuturkan, selama ini pandangan masyarakat tentang BPI KPNPA RI sebagai LSM. Kita sebenarnya lembaga swadaya masyarakat untuk memperhatikan masyarakat.  Rekam jejak daripada pekerjaan pemerintah provinsi Sumsel ataupun seluruh pemerintah di Republik Indonesia ini.

 

“Oleh karena itu harapan kami untuk ke depan mari kita sama-sama agar LSM LSM melakukan  seperti yang dilakukan oleh lembaga BPI KPNPA RI. Kami harapkan pada seluruh lembaga yang ada di provinsi Sumsel untuk kerjasama seperti ini dengan pemerintah provinsi Sumsel khususnya sekarang dipimpin oleh Bapak H.Herman Deru,” bebernya.

 

Hidayat Comsu menuturkan, bantuan yang disalurkan 500 paket sembako. “Insya Allah nanti akan dilanjutkan di kabupaten kota di kerjasama lagi di BPI KPNPA dengan pemerintah provinsi Sumsel melalui dinas sosial provinsi Sumsel, untuk melaksanakan bantuan menyalurkan bantuan-bantuan seperti ini dilakukan di kabupaten kota,” bebernya.

Hidayat Comsu menghimbau  masyarakat untuk saat ini Sumsel tetap menjaga zero konflik.

“Program  Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)  yang dicanangkan oleh gubernur provinsi Sumsel itu sudah berjalan sudah berjalan. Dan kita berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti  apa yang dilaksanakan oleh pemerintah Sumsel. Supaya keadaan kita ekonomi kita khususnya rakyat Sumsel seperti yang dicanangkan oleh Bapak Herman Deru dari selama ini membeli menjadi produksi dari pembeli menjadi produsen,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua DPW BPI KPNPA RI DPW Sumsel, Feriyandi mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPI KPNPA RI yang ke 21 tahun. Kegiatan seperti rutin dilakukan BPI KPNPA RI sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat.

 

“Bulan lalu untuk perayaan di Pusat telah kita laksanakan ulang tahun BPI KPNPA RI di Jakarta. Dan hari ini kita di DPW Sumsel kita juga berbuat untuk masyarakat dan anak panti di Palembang,” katanya.

 

Camat Ilir Barat I Palembang Rahman Pane sangat mengapresiasi kegiatan BPI KPNPA RI yang telah berperan aktif dala membantu masyarakat.

 

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi BPI KPNPA RI kegiatan yag sangat positif ini. Kami ucapkan termikasaih ada juga bantuan dari bapak Gubernur Sumsel yang disalurkan melaui Dinsos dan BPI KPNPA RI kepada kurang lebih 300 anak panti. Kami berterima kasih kepada bapak Feriyandi semoga kegiatan positif ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun yang akan datang. Selamat ulang BPI KPNPA RI tetap semangat dan tetap menjadi mitra pemerintah,” pungkasnya. (Yanti)

 

Pos terkait