Deklarasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029 Yudha Pratomo Mahyuddin dan Baharudin, Optimis Bisa Menaikan Elektabilitas

oplus_2

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Deklarasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029 Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD dan Ir. H.Baharudin,MM dengan tagline Era Baru ,Palembang Maju dilaksanakan di Panggung Seni Bawah Jembatan Ampera, Sabtu 27 Juli 2024.

 

 

Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD mengatakan,  hari ini adalah deklarasi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029 Yudha Pratomo Mahyudin dan Baharuddin yang diusung oleh partai Demokrat dan PKS.

 

 

“Jadi hari ini tepat 1 bulan sebelum pendaftaran di KPU Palembang. Jadi nanti kita akan mendaftar di KPU tanggal 27 Agustus. Rencananya di hari pertama mendaftar di KPU karena dukungannya sudah cukup B1 KWK sudah cukup dari partai Demokrat dan Partai PKS,” ujarnya.

 

 

“Alhamdulillah, seperti yang disampaikan dari perwakilan DPP dan DPW PKS bahwa satu-satunya pasang calon yang berkompetisi di Palembang yang sudah memiliki SK rekomendasi dalam format B1 KWK ini adalah pasangan Yudha dan Bahar,” tambahnya.

 

Yudha menuturkan, program kerja baik dari YPM pribadi dan dari partai Demokrat serta dari Pak Bahar dan Partai PKS itu banyak yang sama seperti program yang sifat sosial seperti pelayanan sunat gratis, berobat gratis ada senam dan lain sebagainya.

 

 

“Saya rasa untuk sinkronisasi program antara Yudha dan Bahar dan Partai Demokrat dan PKS itu sejalan.  Karena dari kami pribadi mempunyai satu chemistri, kami senang melakukan kegiatan sosial pada masyarakat,” katanya.

 

 

Selanjutnya,sambung Yudha,  karena sudah deklarasi berpasangan jadi keunggulan mereka adalah bisa memasang baleho berdua.

 

 

 

“Katakanlah popularitas dan elektabilitas kita masih kalah dengan yang paling tinggi, dan dengan waktu yang duluan ini kami yakin bisa mengejar karena sudah duluan. Kami kerja punya waktu 2 bulan untuk mengejar sampai penetapan. Jadi ini merupakan suatu keunggulan buat kami makanya kami ingin cepat-cepat deklarasi. Setelah ini kami ingin kerja dan konsolidasikan seluruh struktur Partai Demokrat dan Partai PKS untuk memenangkan pasangan Yudha dan Bahar. Taadi disampaikan tidak ada satu rumah pun di kota Palembang ini yang tidak dikunjungi oleh kader Demokrat dan kader PKS untuk memperkenalkan Yudha dan Bahar,” terangnya.

 

 

Ketika ditanya awak media terkait sosialisasi KPU larangan money politik, Yudha menuturkan, terkait money politik itu bukan sesuatu yang tidak baik.

 

“Artinya kita ingin orang yang memilih dalam pilkada ini terutama yang memilih kami Yudha dan Bahar itu memilih atas dasar rasionalitas. Program kami bagus dan kami memang ingin bekerja untuk masyarakat. Dan kami tidak akan mengkorupsi satu rupiah pun APBD, itu sudah saya sampaikan. Maju di Pilkada ini tujuannya bukan jadi walikota atau wakil walikotanya tapi bagaimana kita bisa menegakkan kebenaran,kebaikan dan keadilan yang ujung-ujungnya itu kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat kota Palembang,” paparnya.

 

 

“Kami meminta masyarakat itu memilih secara rasional. Artinya silahkan merespon itu akan tetapi pilihlah dengan rasionalitas,” tandasnya.

 

Sementara itu, Baharudin mengatakan, deklarasi ini adalah bagian dari konsolidasi pemenangan.

 

“Insya Allah kita bersatu dan kita berkolaborasi saling menguatkan. Insya Allah apa yang kita inginkan bisa tercapai. Kita akan mensosialisasikan sampai ke lorong-lorong ke ganggang dari pintu ke pintu,” tuturnya.

 

“Kita dari sekarang sampai ke sebulan  kedepan kita akan menaikkan elektabilitas kita,” tambahnya.

 

 

Ditempat yang sama, sambutan DPW PKS Sumsel, M.Toha mengatakan, PKS di Pilwako Palembang mengusung Yudha dan Bahar. “Kita harus memenangkan pasangan ini, kader PKS siap memenangkan Yudha dan Bahar,” ucapnya.

 

 

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sudah banyak hal yang sudah dilakukan oleh Yudha untuk masyarakat Palembang. “Yudha memiliki latar belakang pendidikan yang sangat bagus, dan sudah terbukti telah banyak membantu masyarakat Palembang. Ini saatnya masyarakat Palembang untuk memilih Yudha menjadi Walikota Palembang,” pungkasnya.

 

Dalam deklarasi tersebut juga dilakukan pelantikan 47 relawan Yudha-Bahar.(Yanti)

 

 

Pos terkait