DPD MASATA Gelar Perayaan Dengan Sederhana Dan Khidmat, Ini Beberapa Pesan Disampaikan Untuk MASATA Sumsel

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Kepala DISBUDPAR Provinsi Sumsel Dr H Aufa Sayhrizal, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang H M Akbar Alfaro, S.E., B.Bus., M.M beserta komunitas dan para dunia perhotelan lainnya menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Provinsi Sumsel dengan pemotongan kue bersama dengan ketua DPD MASATA Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Gunz Cafe Palembang, Selasa (13/2/2024).

 

Dikatakan Kepala DISBUDPAR Sumsel Dr H Aufa Syahrizal di dampingi Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiuddin mengatakan, di mana di sini saya ucapkan selamat HUT untuk DPD MASATA yang ke tiga tahun di tahun 2024 ini, semoga DPD MASATA Sumsel semakin jaya dan sukses serta bisa terus berkolaborasi dengan stakeholder lainnya.

 

Kita bersyukur lagi kepada teman-teman semua yang telah hadir hari ini untuk menyempatkan diri untuk datang ke sini saya ucapkan terima kasih, dan juga yang sudah mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk bersama-sama membangun pariwisata.

 

“Karena kita tahu pariwisata walaupun pandemi covid-19 kemarin kita sempat terganggu tapi kita tetap eksis, kalau kita bandingkan dengan usaha-usaha yang lain,” ujarnya.

 

Kemudian, walaupun sudah 40 karena akibat adanya Phsycal Distancing ada jarak, tetapi akibatnya banyak yang berkurang, tetapi kita tidak mati. Pas pada saat covid-19 menghilang kita kembali bangkit, ini luar biasa untuk pariwisata, dan ke depan saya yakin dengan kebersamaan kita di bawah kepemimpinan Ketua DPD MASATA Sumsel mudah-mudahan pariwisata Sumsel akan semakin baik dan semakin eksis.

 

Apalagi kita punya tantangan sekarang dengan adanya jalan tol, yang sudah mudah dari Kota Palembang ke Lampung yang dahulunya ditempuh dengan durasi16 jam.

 

“Di mana untuk sekarang sudah cukup ditempuh dengan durasi 3,5 jam atau 4 jam bisa tembus ke Lampung, dan oke lah sekarang sudah banyak yang dari kota Palembang ke Lampung, tapi jangan takut semua orang itu punya masa kebosanannya,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, sekarang bagaimana kita harus menyiasati diri orang Lampung yang bosan dengan pantainya, mereka akan datang ke provinsi Sumsel dan menikmati  pegunungan, menikmati sungai, dan sebagainya dan itu merupakan tantangan bagi kita untuk siap menerima para wisatawan ke provinsi Sumsel.

 

Lihatlah sekarang untuk di kota Pagar Alam itu hampir flat nomor polisi kendaraan mobil di dominasi oleh BH, BA, dan BE. Artinya sekarang orang-orang Padang, orang-orang Jambi, dan orang-orang Lampung sekarang sudah mulai berdatangan ke Sumsel.

 

“Apalagi nanti kalau jalan tolnya sudah putus Palembang Lubuk Linggau yang exitnya ada di Muara Enim, dan untuk Muara Enim ke Pagar Alam akan lebih dekat lagi, ini pasti akan banyak para wisatawan datang ke kita,” katanya. jika akan lebih banyak lagi datang ke kita,” katanya.

Begitu juga disampaikan Anggota DPRD Kota Palembang H M Akbar Alfaro, S.E., B.Bus., M.M, di mana dengan di pimpin oleh Ketua DPD MASATA Sumsel bersama dengan komunitasnya ini maka dunia pariwisata akan mudah dikembangkan untuk wilayah Sumsel ini. Di mana untuk DPD MASATA Sumsel ini sendiri alhamdulillah cuma ada di provinsi Sumsel.

 

Kalau ditanya sudah di mana saja untuk kiprahnya, kalau saya ikuti ketua DPD MASATA Sumsel sudah sangat banyak sekali kiprahnya, dan di sini tidak perlu saya jelaskan lagi.

 

“Di mana itu terlihat semenjak beliau dari pertama pegang Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Sumsel, dan sekarang pegang beberapa organisasi maka sudah tidak diragukan lagi,” ucapnya.

 

Masih dilanjutkannya, di mana cukup satu kata untuk ketua DPD MASATA Provinsi Sumsel ini sangat luar biasa masyarakat pariwisata provinsi Sumsel di bawah kepemimpinan Ketua DPD MASATA Sumsel ini. Kita doakan mudah-mudahan MASATA bisa terus berkiprah, memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan dan juga dunia pariwisata yang ada di provinsi Sumsel.

 

Insya Allah tadi yang hadir di sini dari para komunitas pariwisata ataupun lainnya, insya Allah saya akan tetap mensupport kalau diundang oleh Ketua DPD MASATA Sumsel tetap akan datang.

 

“Jangan lupa perhatikan dunia pariwisata yang ada di provinsi Sumsel melalui kebijakan-kebijakannya, insya Allah akan di support terus dan insya Allah pariwisata di provinsi Sumsel akan semakin baik,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait