Drs H Edward Candra Resmi Jabat Ketua BAPOR KORPRI Sumsel, Ada Beberapa Hal Disampaikan Terkait Pelantikan Ini

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (BAPOR KORPRI) Prof Dr H M Asrorun Ni’am, Sholeh M.A melantik BAPOR KORPRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Masa Bakti 2024 – 2029 yang dipusatkan di Griya Agung Palembang, Rabu (20/3/2024).

 

Turut hadir didalam pelantikan ini yakni dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs H A Fathoni, M.Si, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir S A Supriono, para Asisten, para OPD di lingkungan Pemprov Sumsel, para kepala biro di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel.

 

Dikatakan Ketua Umum BAPOR KORPRI Prof Dr H M Asrorun Ni’am, Sholeh M.A, alhamdulillah kita hadir dan bertemu dalam rangka pengukuhan BAPOR KORPRI provinsi Sumsel periode atau masa bakti 2024-2029. Ini sebagai langkah awal untuk meneguhkan perkhidmatan kita, pengabdian kita sebagai abdi negara ditengah kesibukan menjalankan tugas pelayanan publik kita harus vulgar, sehat lahir dan batin.

 

“Akal yang sehat ada didalam badan yang sehat, sehebat apapun ide dan gagasan yang kita miliki, tetapi kalau kita tidak bugar, tidak sehat, tidak ada artinya, tidak optimal pelayanan publik yang kita dedikasikan,” ujarnya.

 

Kemudian, untuk itu keberadaan BAPOR KORPRI menjadi sangat vital didalam membugarkan Aparatur Sipil Negara (ASN), membugarkan anggota Korp Pegawai Republik Indonesia yang merupakan prasyarat didalam meningkatkan  khidmat kita bagi pelayanan publik yang optimal. Ketika negara memiliki komitmen untuk terus melakukan reformasi birokrasi dengan efisiensi, dengan efektivitas, dengan peningkatan profesionalitas.

 

“Maka landasan pertama sebelum angan-angan, impian, serta cita-cita untuk wujudkan reformasi birokrasi harus terwujud birokrat yang bugar dan handal. Disinilah nilai penting keberadaan BAPOR  KORPRI untuk membugarkan Indonesia melalui kebugaran ASN nya,” ungkapnya.

 

Menurut Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si, kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus mulai dari Ketua dan jajaran yang sudah dikukuhkan hari ini dan mudah-mudahan diberi kesehatan, diberikan kesuksesan, di berikan kelancaran dalam pengabdian sehingga bisa memajukan olahraga, bisa membuat bugar, sehat dan bahagia KORPRI di Sumsel. Kalau saya lihat komposisi pengurusnya tadi sangat lengkap hampir semua kepala OPD itu jadi pengurus, jadi pemprov Sumsel semuanya bergabung ke BAPOR KORPRI.

‘Kalau lihat dari pengurus ini BAPOR KORPRI seharusnya BAPOR KORPRI ini kuat sekali dan pasti akan mempunyai dampak yang sangat signifikan bagi pengembangan olahraga juga untuk memajukan KORPRI untuk pada masa-masa yang akan datang,” katanya.

 

Begitu juga disampaikan Ketua BAPOR KORPRI Sumsel Masa Bakti 2024-2029 Drs H Edward Candra, M.H, BAPOR KORPRI merupakan bagian dari KORPRI adalah wadah bagi pegawai

 

Republik Indonesia yang mandiri yang bertujuan  untuk meningkatkan peran pegawai Republik Indonesia agar lebih berdaya guna dan berhasil  guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan  negara.

 

“Di mana khususnya meningkatkan kesejahteraan pegawai republik indonesia terutama di bidang

 

keolahragaan dengan tujuan mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang sehat, berjiwa sportif dan berprestasi gemilang dalam olahraga serta produktif dan aktif dalam giat keolahragaan lainnya,” ucapnya.

 

Ditambahkannya, Insya Allah kami pengurus Bapor Korpri provinsi Sumsel siap menjalankan tugas dan fungsi secara profesional, dan akan berperan lebih aktif, berkontribusi membantu dan mendukung program-program strategi dan pemerintah daerah maupun program strategi nasional di bidang keolahragaan. Dan juga siap berkolaborasi dan bersinergi bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel mendukung pembinaan olahraga bagi pegawai untuk dapat berprestasi, serta mewujudkan ASN yang sehat dan memiliki produktivitas tinggi.

 

 

“Pengukuhan ini menjadi momen dan langkah awal bagi kami untuk memulai menjalankan program kerja sesuai visi dan misi terutama sebagai tim kerja persiapan Sumsel sebagai tuan rumah pelaksanaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVII KORPRI Tahun 2025 di bulan Oktober tahun depan,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait