Gelar Coffe Morning, Pangdam II/Sriwijaya Tegaskan Peran Media Sebagai Mitra Strategis

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com
Coffe Morning Pengdam II/Sriwijaya dengan Insan Pers dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam, Rabu (1/2/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Hilman Hadi, S.IP, M.B.A, M.Han, Kasdam II/Sriwijaya, Irdam II/Sriwijaya dan pejabat Kodam II/Sriwijaya lainnya.
Turut hadir Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Pimpinan media cetak, elektronik, serta wartawan baik dari cetak, elektronik dan online.
Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Hilman Hadi, S.IP, M.B.A, M.Han mengatakan, selaku Pangdam II/ Sriwijaya dan pribadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media. “Disini kita dapat mempererat silaturahmi,” ujarnya.
Lebih lanjut Hilman Hadi menuturkan, dengan kondusifnya suasana maka kreativitas, inovasi dan ide kreatif bisa muncul.
“Saya apresiasi atas jalinan kerjasama yang sudah terbangun dengan media baik elektronik, cetak dan online.Panglima TNI mengamanatkan agar capaian kepercayaan masyarakat kepada TNI terus ditingkatkan. Saat ini kepercayaan masyarakat kepada TNI sudah 93 persen. Itu ada peran media yang memberikan informasi kepada masyarakat,” katanya.
Hilman Hadi menerangkan, ada 4
empat Program unggulan  KASAD yaitu program ketahanan pangan, TNI AD manunggal air, program pengentasan stunting dan program Kampung Pancasila.
 “Program unggulan KASAD ini sejalan dengan dengan  program Presiden  yakni menurunkan kemiskinan, mengemdalikan inflasi dan mencintai produk dalam negeri. Jadi ada korelasi antara program KASAD dengan program Presiden,” katanya.
Lebih lanjut Pangdam menuturkan, kalau yang lain ada program mereka masih diskusi. Sedangkan Kodam II/Sriwijaya sudah aksi. “Sebagai contoh, untuk mengatasi kemiskinan ekstrim Babinsa kita masuk dapur, begitu melihat ada yang tidak masak. TNI langsung membantu,” bebernya.
“Kami menyadari media masa cetak, online adalah mitra strategis. Karena media elektronik, cetak dan online sudah mensosialisasikan program Kodam II/Sriwijaya. Oleh sebab itu, TNI menjadikan media masa sebagai mitra,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua PWI Firdaus Komar mengucapkan terima kasih sudah diundang. “Pada 9 Februari nanti adalah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Medan. TNI dan wartawan memiliki satu misi yaitu menjaga NKRI,” ucapnya.
“Saat ini tantangan wartawan sangat jelas. Sekarang  tantangan yang kita hadapi adalah berita hoaks.Tugas media memberikan informasi yang fakta, tidak hoaks. Dan TNI, PWI, media satu napas,”katanya.
“Tugas pers adalah mengkritik, untuk kepentingan rakyat cita cita yang terkandung di UUD 1945. Kritik yang kita berikan sebagai kontrol sosial, kritik untuk membangun. Wartawan dalam menjalankan tugasnya patuh kode etik jurnalistik dan patuh dengan UU nomor 40 tahun 1999,” pungkasnya. (Yanti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *