Ini Merupakan Ajang Untuk Mempromosikan Sumsel Lebih Baik Lagi Kepada Pemenang

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dan hal ini Penjabat (PJ) Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE yang diwakili oleh PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H menghadiri acara malam Penghargaan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel bertempat di The Sultan Convention Hall Center Palembang Sabtu malam, (27/7/2024).

 

Dikatakan PJ Sekda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H, dimana provinsi Sumsel memiliki banyak potensi destinasi wisata, baik budaya alam dan buatan, dan untuk meningkatkan Promosi Potensi destinasi tersebut Pemprov Sumsel melalui Disbudpar Provinsi Sumsel menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024.

 

“Penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya ini merupakan moment yang tepat untuk mengembangkan bakat kreativitas dan kemampuan generasi muda agar berprestasi di Bidang Kebudayaan dan Kepariwisataan di provinsi Sumsel,” ujarnya.

Kemudian, ini juga sebagai salah satu upaya untuk menyiapkan generasi muda agar dapat berperan aktif membantu pembangunan di sektor pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan di Sumsel. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan generasi muda dari pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan kemurnian seni dan budaya daerah.

 

“Dan menciptakan insan-insan Duta Wisata Sumsel yang mempunyai kemampuan dan wawasan luas serta bersikap profesional dalam mempromosikan kepariwisataan yang ada di provinsi Sumsel,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, di mana pada kegiatan Pemilihan Putra Putri Sriwijaya Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumsel ini merupakan Kegiatan rutin tahunan dan bagi peserta perwakilan dari kabupaten/kota yang mengikuti ajang ini agar dapat mengukir prestasi dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik agar dapat mewakili Sumsel di ajang pemilihan yang lebih tinggi yaitu di tingkat nasional.

 

“Dalam setiap kompetisi pastilah ada pemenangnya, tentunya tidak mudah bagi juri untuk membuat keputusan siapa yang terbaik dari yang terbaik. Menang atau kalah adalah hal biasa yang terpenting kita bagaimana mengukir prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Sumsel,” katanya.(Anton)

 

Pos terkait