Kodam II Sriwijaya Melalui Program Dapur Masuk Sekolah Kali Ini Menyasar Ke SD, Berikut Beberapa Hal Disampaikan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., MSE yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel H Zulkarnain, S.E., M.M menghadiri kegiatan launching program dapur masuk sekolah

 

Adapun kegiatan ini sendiri dilaksanakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya, dan kegiatan ini sendiri  dipusatkan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 17 Palembang yang beralamatkan di jalan Enim, Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I kota Palembang Provinsi Sumsel, Jumat (26/7/2024).

 

Dikatakan  Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel H Zulkarnain, S.E., M.M, di mana saya hadir didalam kegiatan ini dalam rangka mewakili daripada Pemprov Sumsel dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel menghadiri undangan dari Kodam II Sriwijaya dalam rangka launching dapur masuk sekolah di SD Negeri 7 Palembang.

 

Dimana ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat mulia sekali, di mana tadi saya juga melihat serta merasakan langsung masakan yang disajikan oleh dari Kodam II Sriwijaya, dan makanannya sangat enak sekali.

 

“Dimana tadi para siswa sangat antusias sekali dalam rangka menikmati hidangan yang disiapkan oleh Kodam II Sriwijaya, semoga menu-menu yang disajikan itu mencukup dari aspek semuanya,” ujarnya.

 

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 17 Palembang Helni Wati, kepada Kodam II Sriwijaya yang telah memberikan kepercayaan kepada SD Negeri 17 Palembang untuk launching pertama dapur masuk sekolah ini, jadi disini kami sangat berterima kasih kepada Kodam II Sriwijaya.

 

Sekali lagi disini saya mengucapkan semoga dapur masuk sekolah ini bisa sukses untuk melanjutkan yang akan datang. Karena di sekolah-sekolah di Palembang ini ada 249 SD itu  sangat ingin sekali mendapat bantuan dapur masuk sekolah ini.

 

“Di mana untuk membantu anak-anak yang kekurangan, anak-anak yang mengurangi stunting sekolah, menambahkan gizi untuk anak-anak yang berkekurangan, dan saya harapkan disini semoga sukses selalu untuk Kodam II Sriwijaya dalam memajukan dapur masuk sekolah,” ungkapnya.

 

Kemudian, menurut saya sebagai kepala sekolah sangat bagus ini untuk dapur masuk sekolah ini, karena ini untuk menambah gizi siswa, dan mengurangi stunting. Untuk menunya sendiri sangat bagus sekali, cukup, lengkap, gizinya cukup juga, seperti 4 sehat 5 sempurna.

 

Sedangkan untuk jumlah siswa kita sebanyak 355 orang, dan ini konsepnya sendiri bergilir, disni untuk launching yang pertama saja disekolah kita.

 

“Kalau menurut saya sudah mencukupi itu untuk 4 sehat 5 sempurna, karena disana ada telur, tempe, tahu, sop-sop, sayur-sayuran, buahan, dan itu sudah memenuhi syarat untuk 4 sehat 4 sempurna,” katanya.

Dilanjutkannya, menurut saya kalau bisa setiap hari Jumat diadakan makan gratis seperti, ini sangat bagus sekali untuk dapur masuk sekolah ini bagus sekali untuk programnya. Sedangkan untuk masuk sekolahnya sendiri dari jam 06.30 WIB sampai dengan jam 14.30 WIB.

 

Dimana untuk Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang sangat mendukung, membantu program pemerintah apapun yang kita usulkan selalu ditanggapi dan selalu diberikan bantuan, dan selalu di beri kemudahan dalam berbagai hal.

 

“Pesan saya untuk siswa semoga siswa-siswa disini menjadi anak yang pintar, menjadi anak yang sehat, dan semoga cita-citanya terkabul, dimana mereka untuk cita-citanya bermacam-macam dan sangat mulia sekali,” ucapnya.

 

Begitu juga disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya melalui Kodam II Sriwijaya dalam hal ini disampaikan Kesatuan Daerah Militer (Kasdam) II Sriwijaya Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia Aminton, Manurung, S.I.P, tinggal sekarang kita lanjutkan karena kita bagian dari adik-adik kita ini sebagai generasi penerus kita nantinya, tentunya kita harus berkontribusi dalam rangka menyiapkan mereka.

 

Jadi nanti untuk para Jajaran KOREM, untuk ASREM, supaya nanti sekolah-sekolah atau anak-anak kta yang betul-betul nanti kita menyentuh mereka-mereka adalah yang memang perlu asupan dari kita.

 

“Sehingga apa yang menjadi program dari Kodam II Sriwijaya ini betul-betul tepat sasaran dimana jajaran kita Kodam II Sriwijaya ini ada 5 provinsi, jadi Kodim-Kodim yang ada di provinsi, ini nanti begitu beliau dilantik Presiden Republik Indonesia  (RI) terpilih akan langsung running dalam rangka untuk programnya Presiden RI,” imbuhnya.

 

Masih dilanjutkannya, tetapi kita juga dari Satuan Kodam II Sriwijaya dimana program kita ini hari ini kita launching, akan kita lanjutkan nanti program yang sudah dilaksanakan oleh Panglima ini di setiap provinsi atau di 5 KOREM.

 

Jadi setiap hari Jumat berkah ini nanti akan dilaksanakan di 5 KOREM dan ada di 5 KODIM. Saya selaku mewakili Panglima Kodam II Sriwijaya dan secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Provinsi Sumsel dan sebagainya serta semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan program dapur masuk sekolah.

 

“Program ini akan terus kita lakukan secara rutin tiap hari Jumat, kegiatan dapur masuk sekolah ini juga dilaksanakan secara serentak di 5 wilayah KOREM, jajaran Kodam II Sriwijaya dengan cara mendatangi secara langsung ke sekolah-sekolah,”  bebernya.(Anton)

 

Pos terkait