Meningkatkan Pilar Organisasi, PW Salimah Sumsel Adakan Muswil dan Silatnas

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Organisasi Masyarakat (Ormas) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan serangkaian acara dalam agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) pada tanggal 09 sampai 10 Mei 2024 di Hotel Airish Palembang.

 

Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “Konsolidasi dalam Upaya Peningkatan Pilar Organisasi” ini dihadiri oleh perwakilan dari Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Salimah dari 17 kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sumsel.

 

Selain itu, hadir pula tamu undangan dari instansi pemerintah Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Sumsel dan berbagai ormas perempuan diantaranya BKMT, IPEMI, WSI, Muslimat NU, Wanita PUI, Fatayat NU, Al Hidayah, Alisa Khadijah.

 

Di mana untuk acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas, Irwan Ridwan, S.H., M.H.

 

Didalam sambutannya, menyampaikan harapan agar PW Salimah Sumsel dapat meningkatkan partisipasi dan kontribusi dalam beberapa program pemerintah dengan memanfaatkan segala sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya yang ada secara optimah sehingga dapat dijadikan contoh bagi oranisasi masyarakat lainnya.

 

“Dan dalam acara ini menetapkan Hj Enny Hidajati, S.S., M.M selaku ketua PW Salimah Provinsi Sumsel untuk tahun periode 2024-2029,” ujar Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas, Irwan Ridwan, S.H., M.H.

 

Didalam sambutannya, Enny menyampaikan serta berharap agar agenda muswil saat ini dapat menghasilkan program-program Salimah yang bermanfaat untuk perempuan, anak dan keluarga sesuai dengan visi salimah yaitu menjadi ormas pelopor sesuai dengan visi salimah yaitu “Menjadi Ormas Pelopor dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia”.

 

“Dimana untuk pelantikan Ketua PW Salimah Provinsi Sumsel yakni saya dilakukan oleh Pemimpin Pusat Salimah yang diwakili oleh ketua II PP Salimah Reny Anggrayni, S.T,” ungkapnya.

 

Begitu juga Wakil Ketua II PP Salimah Reny menyampaikan bahwa pentingnya perempuan berpartisipasi dalam pembangunan negara, dan pertumbuhan struktur Salimah dari kota hingga kecamatan agar program-program salimah dapat bermanfaat hingga keplosok negeri. Salimah siap berkerjasama dengan instansi, lembaga pemerintah dan lainya untuk menyebarkan manfaat keseluruh pelosok negeri.

 

“Dalam agenda yang sama juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan DPSW Sumsel oleh Ketua DPSP DR Hj. Aan Rohanah, Lc, M.Ag, dan selaku Ketua DPSW Sumsel terpilih Hj Eliza Perwita Sari, A.Md,” katanya.

 

Ditambahkannya, di hari kedua dilanjutkan dengan Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang langsung dipandu oleh Pimpinan Pusat Renny Anggrayni, S.T dan Dwi Eko Miranty, S.Ag. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antaranggota Salimah, sambil menggali potensi kolaborasi demi kemajuan masyarakat, terutama perempuan.

 

“Selain pemaparan program-program unggulan Salimah, melalui kegiatan ini, peserta yang merupakan pengurus Salimah ditingkat Kabupaten/Kota dapat berbagi pengalaman dalam sesi tanya jawab,” ucapnya.

 

Semoga dengan agenda yang beragam, Silatnas diharapkan dapat memberikan wawasan baru, memperkuat kolaborasi, dan meningkatkan kemampuan serta kualitas anggota Salimah dalam berkontribusi pada pembangunan terutama bagi perempuan, anak dan keluarga di wilayah Sumsel.(Anton)

 

 

Pos terkait