Orasi Ilmiah Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dalam Wisuda di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfaritzi

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Berharap Para Wisudawan Menjadi SDM Yang Unggul dan Tangguh

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com | Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi melaksanakan wisuda ke XIV bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (17/9/2022).

Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin diundang memberikan Orasi Ilmiah dalam acara wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi ke-XIV.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, dia mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan.

“Saya acungkan jempol untuk Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi. Selamat sudah meluluskan mahasiswanya. Insya Allah bisa mencetak kader-kader yang bisa memperbaiki situasi dan kondisi sekarang ini, dan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menuturkan, dia berharap para wisudawan ini kedepan menjadi pemimpin bangsa yang Berkwalitas.

“Mereka yang di wisuda hari ini kita harapkan menjadi pemimpin yang besar di Republik Indonesia ini. Harapan kita, mereka menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul yang tangguh. Serta mereka dapat mengabdi untuk bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, khususnya di Sumsel dan Palembang,” katanya.

Menurut Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, kemajuan suatu bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak. “Insya Allah, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju. Seperti di dalam Islam, kita saling menasehti dalam kebaikan. Kita awali dengan niat tulus dan baik saling isi mengisi, karena semuanya tidak ada yang sempurna. Kita harus saling mengisi, dan harus ada perpaduan untuk mencapai kemajuan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi, H A Rizal Fahlevi SE MSi mengatakan, hari ini adalah wisuda ke XIV. Dengan jumlah 142 wisudawan terdiri dari 84 orang prodi Ilmu Administrasi Negara dan 58 orang Prodi Ilmu Pemerintahan.

“Kami berharap para wisudawan dapat barkarir dengan baik dan sukses. Karena lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi sebanyak 70 persen terserap di dunia kerja. Itu ada sebagian bekerja si pemerintahan dan sebagian bekerja di swasta,” paparnya.

“Untuk IPK tertinggi 3,75 dan untuk lulus dengan pujian ada 9 mahasiswa. Harapan kita, wisudan ini dapat mengabdi dengan bangsa dan masyarakat. Sukses untuk seluruh wisudawan,” katanya.

Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi, Dra Hj Sri Hasbuna menambahkan, semoga para wisudawan setelah diwisuda dapat mencapai cita-citanya. “Semoga para lulusan, sukses dan dapat menjaga nama baik almamater,” ucapnya.

Salah seorang wisudawan, Alif Zakaria mengatakan, dia mahasiswa Sarjana Administrasi Pemerintahan.

“Alhamdulillah kami hari ini telah diwisuda. Pada wisuda ke XIV ini, Alhamdulillah saya sendiri perwakilan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Pemerintahan Annisa Dwi Salfarizi mendapatkan nilai dengan pujian dengan IPK 3,6,” katanya.

“Harapan kami, dari nilai ini bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Dan kami melanjutkan karir kami sehingga kami bisa menjadi orang yang berguna untuk agama dan bangsa,” tandasnya. (Yanti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *