Para Pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang Gelar Halal Bi Halal, Ini Disampaikan Ketua Umum YMA Palembang

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Diakhir bulan Syawal 1445 Hijriyah/2024 Masehi maka dari Keluar Besar Yayasan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo/Masjid Agung Palembang hari ini melaksanakan Halal Bi Halal yang mengajak seluruh pengurus ataupun masyarakat umum untuk bisa bersama-sama melakukan silaturahmi didalam Halal Bi Halal ini.

 

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni “Kuatkan silaturahmi, teguhkan iman dan taqwa”, di mana kegiatan ini sendiri dipusatkan di aula utama Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo/Masjid Agung Palembang, Kamis (9/5/2024).

 

Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung oleh Pengawas Yayasan Masjid Agung Palembang RHM Adi Rasyidi, S.E, Ketua Umum Masjid Agung Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak, M.Sc, Sekretaris Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Kms H Iqbal Hasan Zainal, dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak, M.Sc, di mana hari ini kita melaksanakan Halal Bi Halal di akhir bulan Syawal, dan baru tahun ini kita lakukan dengan cara berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya.

 

Akhirnya pada kesempatan yang berbahagia ini kami ucapkan terima kasih kerjasama yang baik sebagai dewan pengawas masjid agung Palembang.

 

“Pada kegiatan halal BI halal ini sendiri kita berikan penghargaan serta sedikit rezeki kita untuk dibagikan kepada mereka yang selama ini sudah lama bekerja di Masjid Agung Palembang ini,” ujarnya.

 

Kemudian, kami ucapkan ribuan terima kasih atas pembinaan serta sumbang saran yang telah diberikan kepada kami selama ini dalam menjalankan operasional kegiatan di masjid Agung Palembang pada pembina dan kepada jamaah setia masjid Agung Palembang.

Ada jamaah shubuh yang setiap hari dilakukan berjalan bagus, di mana selama kita lakukan kebersamaan, termasuk kepada sumbangsihnya kepada Masjid Agung Palembang.

 

“Di mana para jamaah shubuh sudah banyak memberikan sumbangsihnya, ada beberapa kegiatan pembangunan fisik dan dampak lainnya yang bisa kita rasakan sampai saat ini,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, kepada seluruh jamaah masjid Agung Palembang yang setia, kami berharap jika ada kesempatan beribadah dan beramal berupa apa saja, coba bisa dilakukan di masjid Agung Palembang yang kita cintai ini.

 

Ada sodaqoh, ada zakat yang kami bagikan, kalau memang bisa dipercayakan kepada Masjid Agung Palembang yang kita banggakan, maka akan kami salurkan kepada keluarga kita yang memang membutuhkan.

 

“Sekali lagi saya atas nama pribadi dan keluarga besar Yayasan Masjid Agung Palembang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 30 Syawal 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Minal Aidin Wal’faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” katanya.

 

Begitu juga disampaikan Dr H Rosyidin Hasan mewakili daripada tamu undangan yang hadir diacara Halal Bi Halal mengatakan, di mana ada satu program ada satu kegiatan yang barang kali baru dilakukan Halal Bi Halal secara alam terbuka dan mengundang orang banyak.

 

Oleh karena itu, atas nama undangan, tentunya menghaturkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus Masjid Agung Palembang yang menjadi kebanggaan kita semua.

 

“Selain itu juga kepada seluruh panitia, kepada seluruh pegawai yang semuanya telah bertandang dalam kaitannya untuk mengikuti kegiatan yang sangat membahagiakan ini,” ucapnya.

 

Masih ditambahkannya, silaturahmi serangkaian dengan Halal Bi Halal setelah kita bersama-sama menunaikan kewajiban kita puasa ramadhan adalah merupakan sesuatu yang sungguh baik dan luar biasa.

 

Setelah kita bersama-sama dengan Allah SWT, insya Allah menjadi sebagaimana diamanahkan oleh Al-Quran didalam suratnya, Insya Allah kita menjadi orang bertaqwa, insya Allah kita menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa.

 

“Tetapi kemudian, mungkin juga perlu kita perbaiki lagi setelah perbaikan kita dengan Allah SWT, kita juga perlu melakukan perbaikan diri kepada sesama umat manusia, karena itu penting didalam kehidupan kita,,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait