Pelajar Di Palembang Siap Sukseskan Pilkada 2024

 

 

PALEMBANG. Berita Suara Rakyat. Com

 

Tanggung jawab terhadap pelaksanaan pemilu 27 November 2024, tak hanya ditangani pihak-pihak yang ditunjuk saja, tapi pelajar juga diberi kesempatan untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

 

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Palembang Kemas Andre, mengatakan bahwa sebagai pelajar mereka harus bijak membagi waktu belajar dengan usaha berusaha memahami tatacara pemilu yang akan digelar 27 November mendatang.

 

Terkait soal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar acara menarik yang melibatkan generasi Z dalam pelaksanaan pemilu September mendatang.

 

Kemas Andre, menyatakan kegiatan cerdas cermat, turnamen mobile legends, dan storytelling. Kegiatan itu dilaksanakan di Utopia Collaboration Space selama sepekan dari 5-12 September 2024.

 

“Kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran politik di kalangan pelajar. Selain itu, KPU akan lebih dekat dengan pelajar, sehingga dapat memupuk tanggung jawab pemuda dalam pemilu mendatang,” ujar Kemas Andre.

 

Dengan adanya kerja sama itu, kata Kemas Andre, para pemuda dapat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan pemilu yang jujur sesuai keinginan rakyat.

 

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri Sumsel, M Abi Permana, menjelaskan bahwa mereka akan mendukung secara maksimal untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

 

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan pemahaman terkait proses demokrasi. Kami akan mendukung KPU untuk melibatkan generasi muda yang cerdasĀ  dalam pemilu mendatang,” tukas Abi menutup perbincangan. (Yanti/rilis)

 

 

Pos terkait