Penjabat Gubernur Sumsel Berikan Apresiasi Kepada AMSI Wilayah Sumsel, Ada Beberapa Hal Disampaikan Kepada AMSI Sumsel

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE dengan didampingi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Batu Bara (Minerba) Provinsi Sumsel Hendriansyah, S.T., M.Si menghadiri kegiatan Konferensi Wilayah Ke III Asosiasi Media Siber Indonesia yang dilaksanakan oleh AMSI provinsi Sumsel bertempat di ballroom The Zuri Hotel Palembang.

 

Selain dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sumsel juga dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik provinsi Sumsel, perwakilan dari Ketua Umum Pusat, Ketua Amsi Sumsel Sidratul Muntaha, dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si., GRCE, tentu suatu organisasi ini bersama-sama untuk memerangi hoax, fitnah, adu domba, dan ujar kebencian itu, dan ini betul-betul kita garap dengan serius.

 

“Karena bagaimana kita rasanya di fitnah misalnya, bagaimana kita ditekan, bagaimana kita diancam dengan berbagai cara yang selama ini juga digunakan oleh sebagian yang menggunakan itu dengan cara-cara nakal,” ujarnya.

 

Kemudian, oleh karena itu kita perlu bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga kita minta dukungan dari seluruh asosiasi dan anggota berita-berita yang baik mari kita sebarluaskan.

 

“Karena itu semua demi kebaikan kita bersama, citra pemprov Sumsel juga perlu di jaga, begitu juga citra media perlu bersama-sama kita jaga. Dan saya selalu berusaha selain kita sebagai tugas pemerintah, juga melaksanakan pembangunan,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, selain itu terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat tetapi menjaga iklim kondusif di Sumsel juga perlu terus kita laksanakan bersama-sama. Kalau kondusif agak mendukung, maka seluruh aktifitas yang dilakukan oleh warga Sumsel bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

“Selama ini kita bersyukur kemajuan provinsi Sumsel cukup baik, dengan berbagai indikator prtumbuhan ekonominya juga cukup baik, dan pertumbuhan ekonomi kita ditahun lalu bisa di angka 5,08 dan ini berada dalam capaian yang ada dan yang sudah ditetapkan yaitu 4,9 persen,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, pertumbuhan ekonomi baik, inflasi terjaga, tingkat pengangguran pemuda juga cukup baik, penanganan tingkat kemiskinan ekstrem, bahkan kita juga penanganan tercepat di Sumatera, dan penanganan stunting juga tercepat secara nasional, ini tentu berkat kerjasama kita semua.

 

“Begitu juga pemprov Sumsel berusaha mempercepat pelaksanaan pembangunan dengan berbagai strategi, diantaranya dengan strategi gerakan serentak. Dimana gerakan serentak itu merupakan gerakan bersama-sama provinsi, kabupaten/kota, serta stakeholder lainnya yang ada di Sumsel,” ucapnya.

 

Begitu juga disampaikan Ketua AMSI Wilayah Sumsel Sidratul Muntaha dalam sambutannya mengatakan, [5/5, 14.32] An: dari satu dari tiga organisasi perusahaan pers yang sudah menjadi konsekwensinya pers di Sumsel ini, dan selama pemimpin AMSI Sumsel saya merasa bangga atas ke solidaritas dan kebersamaan dari kawan-kawan AMSI Sumsel.

 

Memang tidak mudah untuk mengumpulkan kebersamaan dari para pemimpin perusahaan media di Sumsel, dan ternyata dari awal kita sudah punya pemikiran yang berbeda. Dimana lewat munculnya AMSI tujuh tahun yang lalu ini dengan membawa visi dan misi yang sama.

 

“Jadi awalnya dengan perusahaan media terhadap tingginya aksi informasi hoax dan ujar kebencian pada sekitar tahun 2016 yang lalu. Hingga pada akhirnya AMSI ini tidak berbicara tentang hoax dan ujar kebencian, namun bagaimana mencari a jalan baru dan model bisnis media yang terbarukan,” imbuhnya.(Anton)

 

Pos terkait