Perhumas Muda Palembang Gelar PR Talk, Ini Maksud Dari Pelaksanaan Kegiatannya

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Palembang berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Sumatera Selatan (Sumsel) dan Generasi Why Z (GenYZ) Palembang melaksanakan kegiatan Prenuer Relationship (PR) Talk dengan hashtag/#BangunlokalbrandUMKM. Dimana kegiatan ini dipusatkan di atrium Transmart Radial Palembang Komplek PCC Palembang.

 

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini yakni “Branding potensi UMKM melalui persepsi di Medsos dengan story telling konten”. Adapun kegiatan ini diisi narasumber yakni Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) Ki Agus (Kgs) Hermansyah Mastari, Food Blogger Dina Octaviany, dan Ketua Perhumas Muda Palembang/Praktisi Komunikasi Ari Derta.

 

Dikatakan Ketua Perhumas Muda Palembang/Praktisi Komunikasi Ari Derta, Event PR Prenuer Talk ini adalah mengambil konsep dari tujuan organisasi-organisasi masing-masing yaitu disini penyelenggaranya yaitu Perhumas Muda Palembang.

 

Dimana Perhumas Muda Palembang ini adalah Perhimpunan Hubungan Masyarakat yang kategorinya adalah muda.

 

“Bahwa Perhumas Muda Palembang ini sekumpulan anak-anak mahasiswa maupun praktisi muda maksimal usia 28 tahun yang minat dalam halnya belajar tentang hubungan masyarakat atau humas,” ujarnya.

 

Kemudian, di mana Perhumas Muda Palembang berkolaborasi bersama HIPMI PT Sumsel dan Generasi ekonomi negeri way Z atau Gen YZ Palembang.

 

Di mana HIPMI itu sendiri berfokus pada  mengembangkan para mahasiswa/mahasiswi yang baru memulai usaha atau yang belum memulai usaha untuk lebih di kembangkan potensinya menjadi pengusaha sukses nantinya.

 

“Kolaborasi ini juga bersama Gen YZ Palembang, di mana komunitas ini berfokus pada gerakan inkubasi bisnis mulai dari mentoring sampai pemodalan bagi generasi Y dan Z untuk menciptakan pengusaha pemula,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, di mana kami mengambil tagline yaitu bangun lokal brand usaha mikro kecil menengah (UMKM), dimana rangkaian kegiatan ini berkonsep dengan Talkshow.

 

Diharapkan kedepannya tujuan dari event ini adalah dapat meningkatkan bakat, menyalurkan kreatifitas bagi para pemuda, dan masyarakat seluruh Indonesia, khususnya kota Palembang terutama dalam mempersiapkan diri untuk mengetahui peluang dan tantangan pemuda dalam bidang kehumasan serta entrepreneurship  di masa depan.

 

“Jadi ini juga untuk sebagai membangun lokal brand UMKM, di mana UMKM-UMKM ini adalah sebagai perputaran ekonomi di khususnya kota Palembang ini bagaimana kita untuk menaikkan kelas UMKM tersebut,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, dari yang biasa saja menjadi berkelas, dengan konsep yaitu dengan tema branding potensi UMKM melalui persepsi di media sosial dengan story telling konten.

 

Dimana dalam dunia branding sekarang, branding  sudah masuk dalam kategori 5.0 yaitu branding sekarang lebih kepada story telling nya, membangun persepsi dari story telling nya. Maka dari itu kami ingin menebarkan virus bahwa umkm-umkm pada hari ini membangun brand itu bukan asal-asalan.

 

“Tapi membangun bisnis itu dengan konsep-konsep branding, di mana ada konsep story telling konten, maka kami mengundang narasumber yang berkompeten di bidang untuk itu yakni BPD HIPMI Sumsel dan Food Blogger,” ucapnya.(Anton)

 

Pos terkait