PJ Gubernur Sumsel Melalui Staf Ahli Gubernur Sumsel Sampaikan Ini Kepada Para Wisudawan/ti STIKES Bina Husada Palembang

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Sumsel bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, M.M menghadiri kegiatan Wisuda ke 22 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Husada yang diselenggarakan oleh STIKES Bina Husada yang dipusatkan di Grand Ballroom  Golden Sriwijaya Building Jakabaring Palembang, Kamis (23/11/2023).

 

Dikatakan PJ Gubernur Sumse diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs Nelson Firdaus, M.M, saya atas nama pemprov Sumsel dan pribadi mengucapkan selamat atas kelulusan adik-adik dalam menempuh pendidikan di STIKES Bina Husada Palembang.

 

Sungguh suatu kebanggaan yang patut dirayakan atas keberhasilan adik-adik wisudawan wisudawati, dan juga ucapan selamat juga kami sampaikan kepada para orang tua yang hadir pada hari ini.

 

“Bisa kita saksikan sekarang bahwa pengorbanan anak-anak bapak/ibu semua bukanlah sebuah pengorbanan yang sia-sia,” ujarnya.

 

Kemudian, di hadapan kita berjajar anak bangsa yang siap mengabdikan profesionalismenya kepada bangsa dan negara. STIKES Bina Husada Palembang telah melahirkan lulusan-lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia nyata.

 

Semua jurusan di sini memiliki peran penting dalam membentuk individu yang berintegritas, berkompeten, dan siap menjadi pemimpin masa depan.

 

“Dalam pembangunan kesehatan, tenaga kesehatan merupakan bagian dari SDM yang sangat penting perannya guna meningkatkan kesadaran yang lebih tinggi pada pelayanan kesehatan yang bersifat promotif dan preventif,” ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, untuk itu perlu dipersiapkan tenaga kesehatan yang profesional dan terlatih di bidangnya masing-masing. Keberhasilan dalam pembangunan kesehatan tentu tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana pada fasilitas pelayanan kesehatan, dan juga tersedianya tenaga kesehatan yang cukup baik secara jumlah dan juga secara kualitas.

Peningkatan kualitas SDM merupakan salah satu hal penting yang harus disiapkan dalam menghadapi dan menjawab berbagai tantangan khususnya terkait peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Wisuda pada hari ini menandakan selesainya satu tahap pembelajaran di kampus dengan status Sarjana atau Ahli Madya dan terbukanya pintu tahapan selanjutnya,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, maka dari itu, jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih gigih lagi dalam menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya di tengah masyarakat. Ilmu pengetahuan tidak cukup bila belum dibarengi pengalaman dan mengasah keterampilan.

 

Namun, saya yakin dan percaya, para lulusan Stik Bina Husada Palembang telah siap dan memiliki daya saing sesuai dengan jurusan dan konsentrasi keilmuannya.

 

“Dan ini merupakan tugas para tenaga kesehatan untuk membuat masyarakat menjadi paham dan pintar akan pentingnya kesehatan,” ucapnya.

 

Masih disampaikannya, kami menanti kiprah adik-adik untuk nanti bersama-sama dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui perilaku hidup bersih dan sehat. STIKES Bina Husada Palembang telah dikenal sebagai kampus yang telah banyak meluluskan lulusan yang berkompeten.

 

Sehingga tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, ke depannya, saya berharap kepada STIKES Bina Husada Palembang agar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan kualitasnya. sehingga standar kualitas dan daya saing SDM di Provinsi Sumsel dapat terus di tingkatkan.

 

“Semoga ilmu yang telah kalian terima nantinya dapat di implementasikan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan guna untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Provinsi Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya,” imbuhnya. (Anton)

 

Pos terkait