PT Bukit Asam TBK Gelar Buka Puasa Bersama Forkompinda Pemprov Sumsel, Ini Disampaikan Terkait Safari Ramadhan

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si menghadiri undangan untuk sholat berjamaah baik isya, tarawih, witir serta tausiyah dan ramah tamah yang dilaksanakan oleh PT Bukit Asam Tbk dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2023 Masehi bersama Forkompinda, Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan tokoh masyarakat yang dipusatkan di grand ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu Malam (27/3/2024).

 

Turut hadir yakni Direktur Utama PT Bukit Asam, TBK yang diwakili oleh General Manager PT Bukit Asam, TBK Unit Dermaga Kertapati Ichsan Aprideni, Asisten Vice President Operasional PT Bukit Asam, TBK Wastu Ma’rufin Salam,

Asisten Vice President Sumber Daya Manusia (SDM), Umum Keuangan dan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam, TBK Yulian Sudarmawan, Asisten Vice President Perawatan PT Bukit Asam, TBK Linafri, manajemen PT Bukit Asam, TBK Unit Dermaga Kertapati.

 

Selain dari PT Bukit Asam, TBK juga dihadiri Forkompinda Provinsi Sumsel yakni Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral dan Batubara, Kepala Biro (Karo) Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Setda Provinsi Sumsel, Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa Palembang, penceramah yang mengisi tausiyah Dr H Biton Purnomo, M.A dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Penjabat Gubernur Sumsel Dr Drs H A Fathoni, M.Si dalam sambutannya mengatakan khidmat safari ramadhan diantaranya adalah kita bisa bersilaturahmi, dengan acara seperti ini kita bisa bertemu. Di mana kita banyak moment yang pada kesempatan lain tidak bisa ketemu, tapi dengan safari ramadhan ini kita bisa bersilaturahmi, kita bisa berkenalan bagi yang belum kenal dan juga bisa beribadah.

 

 

“Banyak khidmat bulan suci ramadhan juga mempunyai khidmat yang kita terima, khidmat ramadhan itu antara lain adalah sabar, dan ternyata puasa itu mengharuskan kita bersabar,” ujarnya.

Kemudian, kenapa kita diharuskan bersabar, agar pahalanya banyak, kemudian juga tidak membatalkan puasa. Sabar di bulan suci ramadhan kalau kita perhatikan latihan sabar ini selama 1 bulan harusnya sudah menjadi karakter, jadi kalau kita mau melatih diri kita dari berbagai penelitian, kita bisa melatih diri kita itu selama 14 hari.

 

*Kalau kita bangun pagi walaupun berat misalnya tidak bisa untuk bangun pagi, bangun pagi terus-bangun pagi terus dipaksakan walaupun lagi ngantuk berat selama 14 hari kita itu bisa dipertahankan itu akan ringan selama 14 hari,” ungkapnya.

 

Menurut General Manager PT Bukit Asam, TBK Unit Dermaga Kertapati Ichsan Aprideni, di mana saya mewakili daripada Direktur Utama PT Bukit Asam, TBK kita dapat berkumpul dan hadir pada hari ini di hotel Swarna Dwipa yang merupakan BUMD provinsi Sumsel dalam rangka menghadiri Safari Ramadhan yang diselenggarakan kita BUMN bekerjasama dengan Pemprov bersama FORKOMPINDA Sumsel.

 

“Kami dari PT Bukit Asam, TBK sangat senang dan karena dapat ikut untuk menyemarakkan kegiatan bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi ini bersama Pemprov Sumsel Forkompinda, BUMN/BUMD di provinsi Sumsel,” katanya.

 

Dilanjutkannya, adapun tujuannya safari ramadhan ini adalah selain meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan sebagai umat beragama dalam merajut serta melaksanakan kebersamaan dan kasih sayang. Mari kita manfaatkan bulan suci ramadhan 1446 Hijriyah/2024 Masehi ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

“Selain itu juga bisa untuk memperbaiki diri sehingga amal ibadah kita bisa di terima oleh Allah SWT di bulan yang baik ini. Sekali lagi atas nama Dirut PT Bukit Asam, TBK mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk semuanya,” ucapnya.

 

Begitu juga disampaikan Penceramah Dr H Biton Purnomo, M.A didalam tausiyah/kultum nya mengatakan, dimana semalam merupakan peringatan turunnya Al-Quran di bulan suci ramadhan, maka kita memperingati Hari Nuzulul Quran atau tepatnya 17 Ramadhan. Dimana di masjid-masjid, musholla atau surau memperingati Hari Nuzulul Qur’an.

 

“Dimana salah satu keistimewaan yang luar biasa dan tidak akan kita dapati selain di Al Qur’an, bahwasanya Al Qur’an adalah Firman Allah yang tidak pernah membosankan. Baik tidak bosan didengar, tidak bosan di baca, berbeda dengan yang lain,” imbuhnya

 

Ditambahkannya, pernah tidak merasa bosan, sekali saja terbersit mengapa kita melakukan itu, dan ini luar biasa padahal tabiat manusia itu mudah bosan, mudah jenuh, tapi Allah tidak mengizinkan itu tidak berlaku dengan Al Qur’an. Dimana yang lebih hebatnya lagi kita tidak memahami maknanya, sebagai contoh membaca¬† surah Yasin, kita berapa kali membaca, di mana kita tidak paham maknanya.

 

“Tidak akan pernah sirna, tidak akan bosan, maka¬† dari itu disini saya sampaikan dari itu, kalau kita sudah 14 hari, itu akan mulai menjadi karakter dalam diri kita, 14 hari saja baca Al Qur’an insya Allah kalau kita tidak baca akan merasa kehilangan,” bebernya.(Anton)

 

Pos terkait