Indahnya Kegiatan Berbagi Takjil TK Negeri 1 Simpang Rimba

 

Simpang Rimba. Berita Suara Rakyat. Com

 

Disetiap bulan Ramadhan, seringkali kita temukan beberapa orang maupun kelompok yang membagikan makanan secara gratis di pinggir jalan, tujuannya tidak lain karena niat untuk berbagi di bulan yang suci ini.

 

Memberi makanan secara gratis pada bulan Ramadhan ini dikenal dengan nama takjil. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), takjil sendiri berarti mempercepat (dalam berbuka puasa) atau makanan untuk berbuka puasa. Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

 

Kegiatan berbagi takjil juga tampak di depan Simpang Kapolsek ,TKN 1 Simpang Rimba terlihat membagikan takjil kepada pengguna jalan saat mendekati waktu berbuka,dengan mengusung tema kali ini”Berbagi Berkah Ramadhan

 

Kegiatan berbagi takjil ini dimulai pukul 16.15  WIB yang mana kegiatan berbagi takjil ini mendapat antusias dan disambut baik oleh masyarakat. Sebanyak 200 bungkus lebih paket takjil yang dibagikan TKN 1 Simpang Rimba habis dalam waktu singkat.

 

Kegiatan ini merupakan wujud aksi TKN 1 Simpang Rimba dalam menebar kebaikan berupa berbagi makanan berbuka puasa untuk warga sekitar.Kegiatan ini  pula merupakan kegiatan rutin disetiap bulan Ramadhan ditiap tahunnya.

 

Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolsek Simpang Rimba  IPTU William F. Situmorang, S.Tr.K,kepala sekolah TKN 1 Simpang Rimba bunda Rosaline Septia Triastuti,S.Pd.AUD, para guru, orang tua siswa, serta siswa siswi.Yang mana kegiatan ini sangat mendapatkan apresiasi penuh dari para guru, siswa-siswi serta orang tua sehingga kegiatan ini terlaksanana dengan baik penuh semangat antusias senyuman bahagia walau sedikit diguyur hujan.

Penulis :Putri Simba

 

Pos terkait