Semarakkan Kegiatan Ramadhan Berbagi, SMP Taman Siswa Palembang Gandeng OCBC Syariah

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

SMP Tamansiswa Palembang menggelar kegiatan pesantren Ramadhan yang bertema “Indahnya Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan”, Kamis (28/3/2024). Acara ini dimulai sejak pukul 07.00 pagi dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting serta wali murid dari siswa SMP Tamansiswa.

 

Faza Gilba, S.Pd., Kepala SMP Tamansiswa Palembang, mengapresiasi kehadiran para tokoh, termasuk Ibu Desfitrina, M.Si, Ketua Majelis Cabang Harian Tamansiswa Palembang, dan Bunda Rayya, Ketua Aspenku Sumatera Selatan, Bpk Tony Kwok selaku Kepala Wilayah OCBC Palembang bersama Liki Yudi Selaku Branch Manager OCBC Syari’ah dan Bpk Hartono selaku Branch Manager OCBC Palembang dan wali murid siswa SMP Taman Siswa Palembang

 

Kegiatan dibuka dengan pembacaan Yasin bersama dan penampilan nasyid oleh Taman Dewasa Palembang, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan simbolis program CSR amal dari Bank OCBC Syariah Palembang.

 

Kegiatan ini bukan hanya tentang ibadah dan doa bersama, tetapi juga tentang bagaimana memanfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi dan mendukung sesama.

 

Faza Gilba mengatakan, harapannya agar orang tua murid bisa mengambil inspirasi dari Bunda Rayya dan bergerak menjadi pengusaha untuk mendukung pendidikan anak-anak mereka.

 

SMP Taman Siswa Palembang juga mengumumkan pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan berbagai inovasi baru untuk mendukung keunggulan siswa. Mereka juga menawarkan bantuan khusus untuk siswa berprestasi dan anak yatim piatu.

 

Sementara itu, Bunda Rayya mengungkapkan, kebahagiaannya atas terlaksananya kegiatan ini yang sangat bermanfaat, khususnya dalam mendukung siswa SMP Tamansiswa Palembang di bulan yang penuh berkah ini. Dia berharap lebih banyak dukungan untuk siswa di masa yang ekonominya tidak menentu.

 

Sementara itu, Sugandi, Program Leader Rumah Zakat, menginformasikan bahwa Rumah Zakat telah membagikan lebih dari 4.000 paket sembako Ramadhan kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan masyarakat kurang mampu di Sumatera Selatan, sebagai bagian dari upaya bersama selama bulan Ramadhan.

 

Tony Kwok selaku Kepala Wilayah OCBC Palembang bersama Liki Yudi Selaku Branch Manager OCBC Syari’ah danĀ  Hartono selaku Branch Manager OCBC Palembang menekankan komitmen OCBC untuk mendukung kegiatan di bulan Ramadhan melalui program CSR OCBC Siaga Ramadhan Berbagi, dengan harapan dapat terus memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

Desfitrina, M.Si, menambahkan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan minat wirausaha di kalangan orang tua murid, sejalan dengan anjuran Nabi Muhammad SAW kepada pengikutnya untuk berdagang atau berwirausaha.

 

Kegiatan pesantren Ramadhan di SMP Tamansiswa Palembang menjadi contoh nyata dari bagaimana bulan suci Ramadhan dapat menjadi momentum untuk tidak hanya meningkatkan keimanan tetapi juga untuk berbagi kebahagiaan dan mendukung satu sama lain dalam komunitas.(Yanti)

 

 

Pos terkait