Herman Deru Persembahkan Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama Untuk Petani dan Nelayan Sumsel yang Luar Biasa

Sumbar. Berita Suara Rakyat. Com

Disela-sela menghadiri acara Rembug Utama Penas XVI Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/6) Gubernur Sumsel H Herman Deru menyempatkan  diri meninjau langsung Posko Kontak Tani Nelayan Andalam (KTNA)  Sumsel.

Disela-sela tinjauannya tersebut  Herman Deru sampaikan rasa bangganya atas diraihnya  penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Herman Deru mengatakan, penghargaan tersebut  merupakan prestasi yang luar biasa mebgingst  dalam sejarah Bangsa Indonesia  belum sampai 10 orang yang menerimanya. Semuanya itu bisa dicapai tidak lain karena keberadaab petani dab nelayan di bawah naungan KTNA.

“KTNA menjadi payung besar  yang  membuat Gubernur Sumsel diberikan penghargaan yang tertinggi  dalam pertanian dan perikanan,” kata Herman Deru.

Karena itu dirinya memberikan ucapan terimakasih kepada  para petani dan nelayan yang ada di Sumsel yang tekah membuat  prestasi  bersama melalui  tugas dan fungsinya  masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih,   jujur saja saya sangat terharu. Dalam sejarah Indonesia,  baru dua Gubernur yang mendapat  penghargaan ini, ” ungkapnya.

Di tengah kegiatan  Penas XVI kali ini, Herman Deru memberikan motivasi untuk  para kontingen KTNA Sumsel. Diantaranya  diminta untuk menunjukan kehebatan petani Sumsel dalam berbagai aspek baik perkebunan, pertanian dan hortikultura.

“Diajang Penas KTNA ini,  mari kita  tebarkan ilmu spirit yang kita miliki untuk kemajuan pertanian dan perikanan,” tambahnya.

Selanjutnya Herman Deru meminta kontingen KTNA Sumsel harus jelih mengadopsi  teknologi yang digunakan daerah lain. “Artinya ada semangat teknologi yang dapat kita tiru,” imbuhnya.

Dia juga menitipkan pesaran agar kontingen KTNA Sumsel mengikuti semua  agenda  Penas hingga tuntas.

Masih disela-sela kegiatan Penas KTNA di Padang, Gubernur Herman Deru berkesempatan mendampingi Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo meninjau persiapan puncak acan Penas XVI di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir, Parupuk Tabing, Padang.

Peninjauan dilakukan guna  memastikan agar Penas berjalan dengan sukses dan lancar mulai dari panggung utama, sound sistem, tempat tenda para peserta KTNA serta sarana lainnya.

Selain itu, Herman Deru bersama Mentan juga meninjau lokasi pameran pembangunan, pertanian, perikanan dan kehutanan nasional serta meninjau percontohan pengembangan agribisnis.

Pos terkait