Ketua Umum BAPOR KORPRI Hadiri Welcome Diner RAPARNAS, Ini Disampaikan Untuk BAPOR KORPRI

 

 

Palembang. Berita Suara Rakyat. Com

 

Ketua Umum Badan Pembinaan Olahraga (BAPOR) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pusat Prof Dr H M Asrorun Ni’am Sholeh, M.A bersama lainnya menghadiri acara Welcome Dinner Raparnas BAPOR KORPRI Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh BAPOR KORPRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipusatkan di The Square Resto (Pool View) Hotel Novotel Palembang semalam, Minggu (30/6/2024).

 

Turut hadir didalam kegiatan tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel sekaligus Ketua BAPOR KORPRI Sumsel Drs H Edward Candra, M.H, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) yang diwakili oleh Sekretaris PSDA Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel yang diwakili Sekretaris Disbudpar Provinsi Sumsel, dan undangan lainnya.

 

Dikatakan Ketua Umum BAPOR KORPRI Pusat Prof Dr H M Asrorun Ni’am Sholeh, M.A, di mana saya telah tiba disini dan disambut di kota Palembang dalam situasi yang penuh keakraban, mudah-mudahan situasi keakraban ini terus berlanjut dalam berbagai kegiatan kita besok.

 

Di mana musyawarah yang memang benar musyawarah untuk membangun kesepakatan-kesepakatan, kesepahaman-kesepahaman untuk menyiapkan kegiatan kita yakni kegiatan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI yang akan dilaksanakan di tahun depan.

 

“Kami ucapkan kepada team yang kompak menyelenggarakan pertemuan RAPARNAS dengan segala fasilitasnya, saya mewakili Pengurus BAPOR KORPRI mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

 

Kemudian, ini sebagai langkah awal mengawali kegiatan RAPARNAS hari ini, dengan harapan bisa terlaksana dengan lancar, tentu kegiatan ini bukan kegiatan yang pertama, kita udah beberapa kali melaksanakan RAPARNAS.

 

Kita memiliki pengalaman, dan atas dasar pengalaman itu kita melakukan evaluasi-evaluasi, mana yang bagus kita lanjutkan, mana yang dirasa dari hasil evaluasi perlu kita sempurnakan maka kita sempurnakan.

“Mana yang belum ada dan dirasa perlu ada maka kita adakan, jadi begitu saja prinsip. Jadi karena memang BAPOR KORPRI dibentuk sebagai salah satu sarana untuk mempererat silaturahim antar kita melalui media olahraga,” ungkapnya.

 

Menurut Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H,  insya Allah sesuai dengan jadwal setelah acara RAPARNAS kita akan lakukan kunjungan lapangan terutama di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Di mana JSC Palembang ini sendiri memiliki luasnya lebih kurang 325 hektar, cukup luas, bahkan sangat luas

 

Dimana JSC itu merupakan kompleks olahraga  terpadu dan sudah banyak event di laksanakan baik event nasional maupun internasional yang dilaksanakan disana. Seperti SEA Games tahun 2011, Islamic Solidaritas Games (ISG) tahun 2013, ASEAN Games tahun 2018, dan baru-baru ini di tahun 2022 ada FORNAS, yaitu olahraga rekreasi tingkat internasional juga dilaksanakan di JSC.

 

“Insya Allah Sumsel siap untuk mengemban amanah menjadi tuan rumah Pornas KORPRI tahun 2025. Untuk itu kita hari ini kita sediakan tempat untuk mendapatkan arahan dan bimbingan dari Ketua BAPOR KORPRI Pusat,” katanya.

 

Masih dilanjutkannya, mudah-mudahan dapat  intisari menghasilkan kesimpulan atau penyusunan strategis dalam rangka berikut pengembangan keolahragaan terutama untuk korpri, pengembangan KORPRI ke depan, terlebih khusus lagi untuk dalam rangka persiapan  Pornas KORPRI yang akan datang.

 

Sumsel sendiri dengan dukungan dari pemerintah daerah terhadap kontingen juga sudah terbentuk, dan insya Allah kami siap untuk mensupport lahir dan batin demi kesuksesan Pornas KORPRI tahun 2025 yang akan datang.

 

“Demikian juga untuk kegiatan pada hari ini kita support kita siapkan dengan baik, sama dengan kegiatan di lapangan dengan melakukan kunjungan venue yang ada di JSC Palembang, dan jangan lupa untuk melakukan icip-icip menu makanan di Palembang,” ucapnya.(Anton)

 

Pos terkait