Penggalangan Dana TKN 1 Simpang Rimba

 

Simpang Rimba. Berita Suara Rakyat. Com

Murid Taman Kanak-kanak TKN 1 Simpang Rimba, Kecamayan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan galang donasi 22/3/2024.

 

Serangan Israel ke Jalur Gaza telah menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan. Hal ini mendorong berbagai pihak untuk menunjukkan kepedulian, termasuk sekolah taman Kanak-kanak TKN 1 Simpang Rimba galang donasi dari murid guru dan orang tua disekolahnya.

 

Guru dan murid TK tersebut, ikut serta peduli terhadap penderitaan masyarakat Palestina akibat dari penyerangan zionis Israel baru-baru ini.Tampak puluhan murid yang mengenakan gamis atau baju koko sangat semangat dalam menggelar aksi galang donasi disekolah.

 

Kepala Sekolah TK Negeri Simpang Rimba Rosaline Septia Triastuti,S.Pd.AUD, mengatakan, galang donasi oleh murid ini merupakan edukasi sejak dini agar terbentuknya rasa peduli dan sosial terhadap sesama manusia.

 

Galang donasi yang dilakukan oleh para murid ini juga dikawal langsung oleh para guru-guru hebat di Sekolah Taman Kanak-kanak tersebut.

“Persiapan untuk aksi galang donasi ini sangat antusias, dan anak-anak sangat senang akan aksi ini. Dengan anak-anak penggalangan dana disekolahnya.Ini semua ini dilakukan untuk melatih kepekaan, simpati dan kepedulian anak terhadap sesama manusia dan juga umat muslim,” ujar Rosaline.

 

Sebelum galang donasi, para murid dan juga para guru menggelar sesi foto bersama.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian semuanya dengan sigap membantu saudara-saudara jauhnya dibelahan bumi Palestina yang sedang terdzalimi,” tuturnya.

 

Pihak sekolah berharap, aksi galang dana ini dapat menanamkan sikap peduli terhadap sesama.

 

“Dengan adanya kegiatan ini setidaknya ada 3 hal yang ingin kami raih yakni pertama, menumbuhkan sikap dan sifat karakter anak-anak dan guru, berbagi dan peduli dengan sesama, terutama saudara kita yang jauh di Negeri Palestina,” tambahnya.

 

Lalu sambungnya, merangsang tumbuhnya sikap rela berkorban dan menolong. Ketiga, cinta dan sayang terhadap sesama, apalagi saudara seiman.

 

“Dan, Alhamdulilah, bisa terkumpul dana Peduli Palestina ini hingga nanti kita salurkan melalui rekening donasi,” pungkasnya.

 

Penulis : Putri Simba

 

Pos terkait