Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024

 

Palembang.Berita Suara Rakyat. Com

Rumah Tahanan Negara Kelas I Palembang mengikuti upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024 dengan tema ‘Pemasyarakatan PASTI Berdampak’ di lapangan upacara LPKA Kelas I Palembang, Sabtu (27/4). Upacara ini di ikuti dan dihadiri oleh Para Kepala Divisi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel, Pejabat Administrator, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian beserta Ibu-ibu Dharma Wanita Pengayoman (DWP). Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya.

 

 

“Berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-60 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bukanlah kegiatan seremonial semata, tapi ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjawab berbagai tantangan kedepan, selaras dengan arah dan tujuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-undang Hukum Pidana,” ujar Ilham, bacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly, pada upacara HBP ke-60.

 

 

 

Sementara itu, David Rosehan selaku Kepala Rutan Kelas I Palembang, mengatakan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun ini harus dijadikan momentum untuk mengingatkan dan memperkuat komitmen dan konsistensi  dalam mewujudkan kebijakan yang telah ditetapkan sebagaimana tema Pemasyarakatan PASTI Berdampak kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas I Palembang.

 

 

“Peran Pemasyarakatan sebagaimana dimandatkan dalam beberapa regulasi, harus didukung dengan kelembagaan dan resources yang kuat. Ini merupakan tantangan tugas yang tidak ringan. Juga dibutuhkan human capital atau aparatur penyelenggaraan tugas Pemasyarakatan yang memiliki motivasi, etos kerja, dan jiwa pengabdian yang mendalam,” ujar David.

 

 

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng HBP ke-60 oleh seluruh jajaran insan pengayoman Kemenkumham Sumsel. (Yanti)

 

Pos terkait